Bengkulu Selatan Pemerintahan

Teken Kerjasama Dengan BRI, Bupati Gusnan: Selangkah Lagi BLT Segera Disalurakan

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Selangkah lagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan segera disalurkan ke masyarakat penerima. Kepastian ini didapat setelah Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Manna, Selasa (21/7/2020).

Direncanakan BLT yang bersumber dari anggaran APBD Bengkulu Selatan akan menyasar 6 ribu keluarga penerima manfaat. BLT ini merupakan stimulus ekonomi dalam masa penanganan dampak pandemi Covid-19. Masing-masing penerima manfaat akan menerima BLT sebesar Rp 300 ribu/bulan selama enam bulan. Adapun penyaluran BLT ini akan dilakukan melalui rekening Bank BRI.

Bupati berharap, setelah dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama ini, BLT tersebut bisa dimulai penyalurannya dalam pekan ini.

“Terimakasih kepada BRI yang telah bersedia membantu kami menyalurkan BLT ini. Harapan kami, semoga ini bisa diproses cepat. Semoga saja dalam minggu ini sudah dimulai penyalurannya,” harap Gusnan.

 

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Manna, Bambang Parulian menargetkan penyaluran BLT secara simbolis akan dimulai dalam pekan ini.

“Untuk menghindari terjadinya penumpukan dan kerumunan massa, selain di ATM dan Bank BRI, penyaluran BLT ini nanti juga bisa melalui agen BRIlink,” demikian Bambang. Yanto (MC-BS)

Related posts

Terkait Pendataan Mobilitas, Walikota Helmi Periksa Seluruh Ambulans Beserta Sopirnya

Berita Rafflesia

Pergub Wajib Pakai Masker di Bengkulu Masih Dikaji

Berita rafflesia

Monitoring dan Evaluasi Program GPY, Pemkot Bengkulu Himbau ASN Agar Selalu Santuni Anak Yatim Asuhannya

Berita rafflesia

Leave a Comment