Daerah DPRD KOTA BENGKULU Seluma

Telat Hadir Anggota Banggar DPRD Seluma, Rapat “Batal”

Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menskot Rapat Banggar, lantaran molornya kehadiran anggota TAPD Seluma, Kamis (17/6/2021)

Seluma, (Beritarafflesia.com) – Kamis (17/6) Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Seluma yang seyogyanya digelar  batal digelar DPRD Seluma. Ini disebabkan molornya  kehadiran anggota Banggar dan TAPD Seluma, sehingga rapat yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB tersebut batal digelar. Molornya kehadiran anggota Banggar dan TAPD ini tanpa keterangan.

Waka 2 DPRD Seluma, Ulil Umidi, S.Sos, M.Si sangat menyayangkan hal ini. Padahal rapat Banggar ini sangat penting untuk pembahasan anggaran yang akan dialokasikan di APBD Perubahan 2021 ini.
“Giliran hak semua ngotot, pas diajak rapat mangkir. Jadi jangan seperti ini, jangan cuma menuntut hak. Kewajiban juga harus diutamakan. Ini mohon juga menjadi perhatian anggota DPRD Seluma,” kesal Ulil, dikonfirmasi pada  17/6.

Menurut Ulil, dengan molornya kehadiraj anggota Banggar dan TAPD ini sangat mencoreng amanah rakyat. Khusus anggota DPRD Seluma yang merupakan sebagai wakil rakyat ada amanah dan tanggungjawab besar yang diemban. Oleh karena itu tanggungjawab dan amanah tersebut harus dijaga, karena kinerja ini ditunggu oleh rakyat atau masyarakat Seluma.

“Terus terang kami unsur pimpinan sangat kecewa dengan kondisi ini. Rapat ini sangat penting, malu kita sebagai wakil rakyat dibuat begini,” kata Ulil.

Kekesalan para unsur pimpinan ini bertambah. Sebab selain anggota Banggar, rapat ini juga dihadiri tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Seluma. Hingga pukul 11.30WIB tak satupun anggota TAPD Seluma yang hadir.

“Ini juga harus menjadi perhatian pak bupati Seluma. Tolong tegur TAPD nya. Ke depan saya tidak mau kejadian ini terulang lagi,” sampai Ulil.

Sementara Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos menambahkan sesuai jadwal rapat Banggar ini digelar dua hari, mulai Kamis (17/6). Namun karena tidak hadirnya anggota Banggar dan TAPD, rapat Banggar di skor.

“Seharusnya hari ini (17/6/2021) kita mulai dapat Banggar. Namun karena belum lengkap, rapat kita skor hingga pukul 13.00,” pungkas Nofi. (BR)

Share

Related posts

WAKIL BUPATI SELUMA LANTIK KADES PAW DI DESA LOKASI BARU

Berita rafflesia

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Sutardi Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat Perumahan Bumi Mas

Berita rafflesia

Melalui Dana Aspirasi Dewan, Dinas Perkimhub Seluma Salurkan BSPS Sebanyak 140 Unit

Berita rafflesia

Leave a Comment