Kota Bengkulu Pendidikan

Tenaga Adminstrasi Sekolah Ujung Tombak Pendidikan Ditengah Pandemi

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com- Menerapkan pola tatanan normal baru atau New Normal, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu meminta kepada pihak sekolah agar harus menerapkan rumusan dan aturan pelaksanaan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan Covid-19.

Menindaklanjuti wacana pemerintah untuk itu, Kepala Sekolah Dasar 69 Kota Bengkulu Susilawati mengatakan telah mengambil langkah tersebut sedari awal untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut Susilawati Seluruh warga sekolah/tamu wajib menggunakan masker dan wajib mencuci tangan ketika datang kesekolah, membawa handsanitizer, dan sterilisasi kelas dengan desinfektan rutin dilakukan dalam jangka waktu.

“Kami menerapkan rumusan sesuai dengan standar operasional prosedur protokol Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, di ruang BK, dan ruang kepala sekolah. Alat tempat cuci tangan tersebut kami buat sendiri di sekolah,” ungkapnya, Sabtu (12/09/20).

Selain itu Susilawati mengatakan dimasa pandemi covid-19 ini tentunya peran Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) juga sangat penting. Sebab sebagai bagian satuan pendidikan TAS merupakan ujung tombak yang memberikan pelayanan kepada siswa.

Walaupun kasus Covid-19 kian meningkat TAS tetap stand by memberikan pelayanan kepada guru, siswa, orang tua, tamu, dan masyarakat sekitar. Dan tentunya tetap menjalankan protokol yang sudah diatur oleh pemerintah.

“langkah-langkah strategis dalam mengelola TAS di masa pandemi seperti saat ini yakni dengan membangun kedekatan sosial dengan staf, membuat jadwal piket dengan komposisi yang proporsional dan memastikan kegiatan pelayanan yang direncanakan dengan pembelajaran Daring (Belajar Jarak Jauh),” paparnya. (Pahri)

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin: Transformasi Status PD BIMTEX Perlu Dilakukan

Berita rafflesia

Tingkatkan Layanan Petani, Dinas PUPR Kota Lakukan Pemeliharaan Ruti Saluran Irigasi Pertanian

Berita rafflesia

Wawali Paparkan Konsep Smart City, Pemkot Apresiasi Inovasi Nodeflux

Berita rafflesia

Leave a Comment