Adv Provinsi Bengkulu

Terakreditasi B Prodi Mazawa IAIN Bengkulu Makin Eksis

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Program Studi (Prodi) Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi calon mahasiswa ketika hendak kuliah, di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.(17/03/2021)

Diberikan Izin operasional pada 13 Agustus 2013, atas perjuangan bersama pihak Fakultas dan prodi, sukses mengantarkan Prodi Mazawa mendapatkan Terakreditasi Baik pada tahun 2021.

Visi Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf adalah, ” Unggul dalam pengusaha dan mengembangkan Zakat dan Wakaf yang Memadukan Sains dan Kewirausahaan di Asia Tenggara pada Tahun 2037″

Dengan rata-rata pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) senilai Rp 1,400.000 per-Semester sudah bisa mengantarkan untuk menjadi sebagai mahasiswa yang akan ahli dalam bidang Zakat dan Wakaf.

Disampaikan oleh Yenti Sumarni MM, sebagai Kaprodi Manajemen Zakat dan Wakaf.

“Masyarakat ini kurang mengetahui bahwasanya terdapat Sebuah Prodi di (IAIN) Bengkulu, yang mengajarkan bagaimana menjadi tenaga ahli dalam bidang Zakat dan Wakaf dan mencetak sarjanan ekonomi manajemen yang profesional dalam bidang zakat dan wakaf, tentunya dengan ini saya harap ini bisa menjadi ajang promosi ujar yenti”.

Saya merasa bangga menjadi bagian prodi Mazawa, meskipun prodi ini tergolong baru, namun untuk segi kualitas, dengan tenaga pendidik dengan rata-rata sudah S3 tentunya akan menunjang ilmu yang akan didapat selama berkuliah di prodi Mazawa.

Alumninya belum terlalu banyak, sehingga kesempatan kerja masih sangat luas dan juga bisa menjadi alasan yang tepat, untuk adik-adik sekalian yang masih bingung mau mengambil Prodi apa ketika ingin masuk kuliah, tentunya saya rasa Program Studi Mazawa bisa dijadikan pilihan.

Didalam Prodi Mazawa terdapat kegitan yang bisa diikuti oleh mahasiswanha, seprti Pengabdian pengembangan bakat minat, ada Bimbingan konseling, minat bakat ekstrakulikuler, pembinaan softskill, lab zakat wakaf prodi mazawa, pembinaan bahasa asing dan banyak lagi, tambah Yenti.

Dari sisilain disampaikan Riri Novita Sari, sebagai alumni dari Program Studi Mazawa.

“Saya merasa bangga menjadi lulusan Prodi Mazawa, karena menurut saya begitu banyak ilmu di kelas maupun dilapangkan yang saya dapatkan, semisal pengabdian ke masyarakat, sedekah sumur, bantuan mck, sosialisasi zakat wakaf dan banyak lagi, selain peluang kerja yang masih sangat luas tempat kita untuk melakukan penelitian atau membuat hasil penelitian masih terbatas sehingga kita bisa menjadi lulusan yang masih sangat dibutuhkan dimasyarakat, ujar Riri.(Rian)

Share

Related posts

Laporan Sidak PPKM Yang Tidak Humanis, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Angkat Bicara

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Beri Lampu Hijau Pemanfaatan Gedung SMKS 2 sebagai Lab Fakultas Teknik UNIHAZ

Berita rafflesia

Majukan Kopi Bengkulu, Kantor Perwakilan Bi Bengkulu Bersama LKI Siapkan SDM Kopi Unggul Dan Berdaya Saing

Berita rafflesia

Leave a Comment