Kota Bengkulu Pemerintahan

Terapkan Virtual Meeting, Pemprov Bengkulu Lantik 62 Pejabat Fungsional

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebanyak 62 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu diambil sumpah jabatan. formasi yang dilantik berasal dari 33 orang Guru, 21 orang dari UPK PBJ dan sebelebihnya berasal dari Analis Kepegawaian, Instruktur, Hubungan Industrial dan Auditor.

Jika biasanya pelantikan dihelat serentak, Namun kali ini pelantikan hanya dilakukan kepada 10 perwakilan pejabat saja, Virtual meeting dan physical distancing pun juga ikut diterapkan, Hal tersebut agar mencegah dan mengantisipasi penularan wabah Covid-19, Rabu (22/04/2020).

Pelantikan pejabat fungsional langsung ini dipimpin Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto. Menurutnya, kondisi wabah Virus Corona ini membuat strategi pelaksanaan pelantikan berbeda dari biasanya.

“Kita tetap mengikuti imbauan Gubernur Rohidin Mersyah untuk Physical Distancing. Jadi, kita hanya memilih 10 orang Pejabat Fungsional yang diambil sumpah secara langsung,” ungkap Gotri.

Terkait pandemi Covid-19, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Diah Irianti menyampaikan harapan kepada pejabat fungsional yang baru dilantik untuk tetap bekerja dengan kinerja yang baik dan tetap mengikuti aturan Pemerintah sebagaimana melakukan Work From Home (WFH).

“WFH tidak akan mengurangi kinerja mereka. Kita berharap mereka segera bekerja seperti biasa setelah dilantik ini, dan saya yakin semuanya akan menjalan fungsi tugasnya dengan baik,” jelasnya. (Wr)

Share

Related posts

Sebagai Saksi, Gubernur Rohidin Penuhi Panggilan KPK

Berita rafflesia

Resmi Dilaunching, Partisipan Bengkulu Mengaji Masih Rendah

Berita rafflesia

Walikota Helmi Hasan : Harus Ada Perubahan Untuk Sebuah Kemajuan

Berita rafflesia

Leave a Comment