DPRD PROVINSI BENGKULU Provinsi Bengkulu

Terima Kunjungan Mahasiswa UINFAS Bengkulu, Dempo Apresiasi  Mahasiswa Dalami Tupoksi DPRD

Terima Kunjungan Mahasiswa UINFAS Bengkulu, Dempo Apresiasi  Mahasiswa Dalami Tupoksi DPRD

Bengkulu,Beritarafflesia.com  – Ketua Komisi l DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menerima kunjungan para mahasiswa UINFAS Bengkulu dalam penyampaian materi legislatif dan partai politik di ruang rapat DPRD Provinsi Bengkulu pada Senin, (21/11/2022).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler saat Terima Kunjungan Mahasiswa UINFAS Bengkulu

Dempo Xler menjelaskan bahwa, para mahasiswa UINFAS Bengkulu melakukan studi lapangan untuk mengetahui fungsi DPRD untuk tambahan referensi mahasiswa berdasarkan fakta di lapangan.

“Kami tadi menjelaskan bahwa fungsi DPRD sebagai legislasi, penganggaran dan pengawasan. Dan insya Allah para mahasiswa telah memahami yang disampaikan tadi,” beber Dempo xler.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Dempo Xler saat Terima Kunjungan Mahasiswa UINFAS Bengkulu

Ia pun berharap agar para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa untuk terus meningkatkan kemampuan diri dan mengembangkan wawasan.

“Karena mereka adalah generasi penerus yang harus kita siapkan untuk memimpin bangsa,” tukasnya.

Sementara itu, Dosen Pengampu ilmu Pengantar Ilmu Politik Uinfas Bengkulu Sepri Yunarman mengatakan bahwa, kedatangan mereka bersama mahasiswa ke DPRD Provinsi Bengkulu untuk menambahkan pengalaman mahasiswa. Karena selama ini mahasiswa banyak belajar teori di ruangan.

“Biar pengalaman mahasiswa bertambah maka kita bawa mereka ke lapangan, salah satunya ke DPRD Provinsi Bengkulu ini. Kemarin kita sudah datang ke KPU Provinsi Bengkulu, dan ke depan kita akan ke Eksekutif (red, Gubernur) kalau diterima,” ungkap Sepri Yunarman.

Salah satu perwakilan mahasiswa jurusan IPS UINFAS Bengkulu, Monalisa mengungkapkan rasa senang dengan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan secara langsung dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

“Kita mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas setelah berdiskusi dengan anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Dari yang tidak mengetahui sekarang menjadi tahu tupoksi DPRD,” pungkasnya. (BR1)

Share

Related posts

Penandatanganan PKS 4 Sekda, 2021 SPAM Regional Kobema Siap Beroperasi

Berita rafflesia

Optimis Menangan, Rohidin- Rosjonsyah Ditargetkan 60% Kemenangan Disetiap Kabupaten

Berita rafflesia

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment