Sebanyak 29.552 Jiwa Tercover BPJS Gratis Pemkot Bengkulu

 Sebanyak 29.552 Jiwa Tercover BPJS Gratis Pemkot Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Kehadiran berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu begitu berdampak untuk masyarakat. Mereka merasakan perhatian pemerintah di setiap kesempatan.

Seperti program BPJS gratis yang digalakkan Pemkot Bengkulu. Ribuan warga mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah yang mana menjamin kesehatan warga melalui BPJS gratis.

Terhitung per April 2024 sudah 29.552 jiwa tercover BPJS gratis Pemkot Bengkulu. Ini menunjukkan komitmen pemerintah bukan main-main.

Program BPJS ini sebagai bentuk perhatian pemerintah khususnya Penjabat Walikota Arif Gunadi sebagai sosok pemimpin di Kota Bengkulu dengan menjamin kesehatan warganya.

Sebab, warga tidak mampu sangat terbantu dengan adanya BPJS kesehatan gratis dan dapat berobat ke rumah sakit tanpa memikirkan biaya.

“Ini bentuk kepedulian dari seorang pemimpin untuk kebahagiaan masyarakat dengan memberikan jaminan kesehatan gratis. Insya allah warga Kota Bengkulu akan merasa bahagia dan terbantu dengan terus berlanjutnya program kebaikan ini,” ujar Arif, Kamis (18/4/2024).

Contohnya seperti salah satu warga Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu bernama Muhammad Yusuf benar-benar terbantu melalui program BPJS gratis ini.

Kala itu, ia dikabarkan terkena serangan jantung, untungnya program BPJS gratis Pemkot menghadirkan solusi dan membantunya berobat sehingga ia berangsur membaik. Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan pemerintah.

Sambung Arif, dalam rangka menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat, ia mengajak seluruh jajaran Pemkot Bengkulu selalu ambil bagian dalam kebaikan untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Arif ingin super tim, terdiri dari Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh jajaran Pemkot tetap solid dan kompak.

“Kita ini memiliki super tim. Jadi selaku Pj Walikota, saya berharap kerjasama selama ini terus kita tingkatkan, kinerja meningkat dan tentunya mari kita sukseskan program Pemkot Bengkulu di tengah masyarakat,” ucap Arif.

“Intinya tetap semangat demi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia,” tutupnya.

Di lain kesempatan, BPJS Kesehatan turut mengapresiasi Pemerintah Kota Bengkulu atas komitmennya melanjutkan kerjasama program Jaminan Kesehatan untuk warga Kota Bengkulu pada tahun 2024.(BR1)