Terseret Arus, Warga Pagar Alam Ditemukan Meninggal

Bengklulu Selatan,Beritarafflesia.com – Leo Candra (29) Warga Pagar Alam, Sumatera Selatan yang sempat hilang terseret arus sungai di Bendungan Selebang, Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang Bengkulu Selatan (BS) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa lagi. Selasa (18/05/2021)

Data terhimpun, pada hari elasa sekira Pukul 08.00 Wib, Korban bersama dua temannya Fadil (14) dan Iksan (7) ke Bendungan Selebang, untuk mencuci motor. Kemudian kedua temannya mandi bersama di bendungan, sedangkan korban mencuci motornya.

Akan tetapi pada saat mandi teman korban, Fadil terseret oleh arus air kemudian dengan cepat Korban menolong Fadil. Akhirnya korban berhasil menyelamatkan Fadil namun naas bagi korban, dirinya harus terseret arus dan tidak dapat menyelamatkan dirinya. Kemudian kedua teman korban berusaha memanggil warga untuk mendapatkan pertolongan.

Mendapati informasi adanya korban terseret arus, pihak Polsek Kedurang, Polres BS di backup personel Sat Polair dan Inafis Polres BS bersama Anggota TNI, Basarnas dan Tagana berusaha melakukan pencarian keberadaan korban.

Setelah kurang lebih 2 Jam, sekira Pukul 10.30 Wib Korban berhasil di temukan di ilir tempat kejadian sekitar 2 KM dari bendungan yakni tepatnya diwilayah Desa Keban Agung I Kec. Kedurang, korban di temukan oleh warga an. Hendro dan Suratin.

Kapolsek Kedurang Iptu Kusyadi, SH, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa korban terseret arus. Dari keterangan Kapolsek, korban ini adalah warga Pagar Alam yang sedang liburan/silaturahmi dengan keluarganya.

“Korbannya warga Pagar Alam, Sumsel. korban sedang liburan atau silaturahmi dengan keluarganya di Desa Tanjung Negara Kecamatan Kedurang,” terang Iptu Kusyadi.

Keterangan yang didapatkan dari pihak keluarga, Jenazah Korban akan dibawah ke pagar alam dan dimakamkan di pagar alam.Jelasnya (Yanto)