Kota Bengkulu

Tertibkan Pelangar Protokol Kesehatan, Satpol PP Kota Pantau Pusat Keramaian

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com-Menindaklanjuti hasil hearing dengan Komisi I DPRD Kota Bengkulu tentang penerapan protokol kesehatan di tempat keramaian saat penerapan new normal. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kota Bengkulu langsung mengimbau beberapa kawasan tempat keramaian guna menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu tempat keramaian tersebut ialah Bencoolen Indah Mall (BIM) sebuah pusat perbelanjaan yang diawasi dan ditertibkan Satpol – PP Kota Bengkulu, Sabtu (13/6/2020).

Pada kesempatan ini, Plt Kepala Satpol – PP Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan penertiban rutin di pasar, pusat perbelanjaan dan tempat publik lainnya.

“Pengawasan dan penertiban ini kita lakukan sesuai hasil hearing dengan Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Rabu (10/6/2020) lalu. Kita akan terus mengawasi dan menertibkan pelanggar protokol kesehatan di tempat keramaian namun seperti pasar, pusat perbelanjaan dan bukan hanya tempat keramaian saja namun juga di OPD, kantor swasta dan sekolah,” ujar Saipul.

Ia juga mengatakan langkah ini merupakan sebuah komitmen Satpol PP dalam menegakkan protokol kesehatan di tempat publik.

“Ya, ini merupakan komitmen kita untuk terus mengawasi dan menertibkan protokol kesehatan di tengah masyarakat pada penerapan new normal ini. Untuk itu, kita imbau kepada pengunjung dan pemilik usaha di Bencoolen Indah Mall (BIM) untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Satpol – PP Kota Bengkulu telah memulai pengawasan dan penertiban di kawasan Bencoolen Indah Mall Jumat (12/6/2020). (Mc)

Share

Related posts

Wawali Bengkulu : Pemerintah Tak Main-Main Dalam Masalah Sampah

Berita rafflesia

Musda Ke-XIV , Rohidin Pinta HIPMI Provinsi Bengkulu Bisa Bersinergi dengan pemerintah

Berita rafflesia

Dispar Kota Bengkulu Akan Tambah Fasilitas Dan Hiburan Masyarakat Di Taman Pasir Putih

Berita rafflesia

Leave a Comment