Daerah Rejang Lebong

TIDAK COBA-COBA MEMASANG ATRIBUT PASANGAN BALON

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com  – Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong (RL), Letkol Inf Sigit Purwoko, SE mengingatkan seluruh tim dan pasangan bakal calon (balon) Kepala Daerah (kada) yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, jangan sampai ‘nodai’ netralitas TNI. Yaitu salah satunya dengan tidak coba-coba memasang atribut pasangan balon, baik berupa stiker, baliho, spanduk dan bentuk lainnya di fasilitas milik TNI.

 

Imbauan Dandim ini bukan tanpa alasan, karena beberapa hari belakangan mereka mendapati di beberapa lokasi ditemukan atribut bakal paslon pilkada yang terpasang di sejumlah fasitas milik TNI khususnya TNI AD. Padahal bagi mereka, netralitas TNI dalam Pilkada 2020 adalah harga mati dan tidak boleh diciderai atau tercoreng oleh siapapun.

‘’Kita sudah sempat melakukan pencopotan di sejumlah lokasi atribut pasangan balon pilkada yang terpasang dalam lingkungan fasilitas TNI. Namun belakangan, di beberapa titik kembali muncul dan terpasang. Makanya kita imbau dan tegaskan, harusnya sebelum memasang tanya dulu. Karena kalah itu masuk di lahan atau fasilitas TNI, dipastikan tidak ada izinya atau tanpa seizin kami,’’ tegas Dandim.

Ditambahkan Dandi, mereka juga sudah melakukan pemasangan spanduk imbauan di beberapa lokasi untuk mengantisipasi kembali terjadinya pemasangan atribut pasangan balon pilkada. ‘’Jadi sekali lagi kita tegaskan dan imbau, jangan sampai ada lagi pemasangan atribut politik terkait pasangan bakal calon pilkada. Baik itu di lahan milik TNI maupun fasilitas lainnya milik TNI,’’ .

Share this:

Related posts

Protokol Kesehatan Pilkada 2020 harus di utamakan

Berita rafflesia

DPRD RL Gelar Paripurna Hasil Penetapan Paslon Bupati dan Wabup Terpilih

Berita rafflesia

DPRD BS Gelar Paripurna, Bentuk 3 Pansus

Berita rafflesia

Leave a Comment