Kota Bengkulu

Tidak Kebagian Auning Baru Pedagang Panorama Datangi Kantor DPRD

Kota Bengkulu, Beritarafflesia– Terkait permasalahan pasar panorama yang masih belum jelas lokasi penempatan berjualan, sejumlah pedagang menyambangi kantor DPRD Kota Bengkulu, Selasa (18/2). Mereka menuntut haknya dikarenakan masih ada pedagang lama yang belum mendapat lokasi berjualan yang baru padahal memiliki Surat Tanda Berhak Menempati ( STBHM).

Dijelaskannya bahwa proses pembagian auning berdasarkan undian oleh pihak UPTD Pasar Panorama, namun dibatalkan oleh oknum, setelah diundi untuk kedua kalinya, mereka jadi tidak mendapatkan auning tersebut.

“Jadi undian dari UPTD dibatalkan, diundi lagi oleh oknum, diundi yang kedua. Kami pedagang yang sudah bertahun-tahun di pasar itu seharusnya kan dapat auning yang baru dibangun ini,”ucap Sutarman yang berdagang tahu tempe ini.

Terkait hal itu, pihaknya sudah menyampaikan ke UPTD dan Wakil Walikota Bengkulu, ada 20 lebih pedagang yang tidak kebagian auning. Mereka adalah pedagang yang sudah lama berjualan di Panorama dan memiliki STBHM.

Ditanya lebih lanjut tentang apa yang menjadi alasan mereka tidak mendapatkan auning? Sutarman tegaskan karena undian ulang yang dilakukan oleh oknum. Dan hal ini sangat disayangkan padahal harusnya pedagang lama lah yang diprioritaskan terlebih dahulu.

“Karena diundi ulang oleh oknum itu, jadi yang dimasukkan di situ sekarang ini orang yang tidak pernah berdagang, kemudian pedagang itu dari mana, sementara yang diprioritaskan dari UPTD dulu orang yang punya STBHM, surat-surat, kemudian pedagang lama yang di situ, itu yang diutamakan terlebih dahulu,” tuturnya.

Untuk diketahui, auning Pasar Panorama diresmikan Jumat, 14 Februari 2020 oleh Wakil Walikota Dedy Wahyudi. Dibangun oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu pada tahun 2019 dengan anggaran sekitar Rp900 juta. Berdasarkan keterangan pedagang, terdapat 136 auning yang dibangun. (Buyek)

Share this:

Related posts

Perketat Perbatasan, Dishub Kota Bengkulu Periksa Setiap Kendaran

Berita rafflesia

Wawali Dedy Wahyudi Himbau Masyarakat Jangan Ragu untuk Melakukan Vaksin

Berita rafflesia

Kasus Covid-19 Kian Meningkat, Walikota Instruksikan Masa Belajar Dirumah Diperpanjang Hingga 27 Juni

Berita rafflesia

Leave a Comment