Hukum Seluma

Tim Gabungan Dibentuk Untuk Usut Bom Seluma

SELUMA, Beritarafflesia.com – Tim gabungan terus melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bom yang meledak di rumah Kepala Desa Padang Serunaian Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Polisi yang melakukan penggeledahan di sekitar rumah korban, menemukan solder berserta kawat, potongan kabel, pupuk ponska, hanger dan tester listrik. Namun, semua barang yang didapat sudah dikembalikan ke Kepala Desa Padang Serunian, Satria Utama, yang merupakan anak dari korab Halidin (60).

Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Merthadana mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap korban Halidin.  “Hari ini (Senin), akan ada pemeriksaan terhadap korban. Saat ini diketahui korban sudah mulai membaik,” kata Merthadana kepada wartawan, Senin (13/01/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini, kasus tersebut sudah ditangguhkan wewenangnya ke tim yang dibentuk oleh Polda Bengkulu.. Berdasarkan atensi dari Mabes Polri, Polda Bengkulu diminta untuk membentuk tim., yang mana tersebut bertugas untuk mengusut tuntas persoalan bom tersebut.

“Tim tersebut sudah dibentuk, kita dari Polres Seluma juga diikutsertakan dalam tim tersebut,” jelas Merthadana.

Sementyara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman mengatakan bahwa saat ini tim gabungan terdiri tidak hanya dari Polda Bengkulu dan Polres Seluma, namun juga dari tim Polda Sumsel dan Mabes Polri.

“Sudah dicek ke TKP, kemudian diolah disini oleh rekan-rekan kita dari Mabes dan Polda Sumsel. Memang hasil dari teman-teman laboratorium forensik memang (terlihat) seperti rakitan bom, hanya memang daya ledaknya rendah. Sekarang kita sedang memfokuskanpengidentifikasian pelaku. Yang jelas tidak mungkin orang yang buta huruf kan, setidaknya orang yang mengerti masalah listrik,” jelas Supratman.

Dalam kesempatan tersebut, Supratman juga memberikan informasi terkait jenis bahan peledak bom tersebut, yakni bom ikan.

“Kalau bom ikan kan untuk mengambil ikan, kalau inikan niatnya betul-betul kriminal, mencelakakan seseorang. Bahan yang terkandung sama dengan bom ikan. Makanya dia simpel sekali,” papar Supratman. (RN)

Share this:

Related posts

Paripurna DPRD Seluma, Jawaban Exsekutif Terhadap Pandangan Umum 8 Fraksi Tentang APBD TA 2019

Berita rafflesia

Selang Waktu 6 jam, Pelaku Penusukan ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Pemkab Seluma Mulai Menerapkan Pelaksanaan Jam Kantor Seperti Biasanya Kepada Aparatur Sipil Negara

Berita rafflesia

Leave a Comment