Bengkulu Utara Daerah

Tim Gugus Tugas Bupati BU Gelar Ratas dalam menyambut New Normal

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com– Bupati Bengkulu Utara bersama Unsur Pimpinan TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan coffe morning dan Rapat Terbatas (ratas) terkait persiapan menghadapi New Normal, di ruang rapat Sekdakab BU, Jumat (3/7/2020).

Ratas dipimpin langsung Ir.H.Mian Bupati Bengkulu Utara dan dihadiri, Ifn.Agung Pramudio Saksono,S.Sos,MSI Dandim 0423 BU, Kapolres BU AKBP.Anton Setyo Hartanto,SIK,MH, Dr. Haryadi,S.Pd,MM,M.Si, Sekdakab BU dan Perwakilan OPD terkait.

Bupati Mian menegaskan bahwa rapat terbatas bersama unsur pimpinan Tim Gugus Tugas, sangat penting dilaksanakan terkait dengan penerapan New Normal di tengah wabah Covid-19.

“Hari ini wilayah kita dari Zona Orange menjadi Zona kuning. Untuk itu perlu membuat edaran agar dapat menjawab pertanyaan dari masyarakat, terkait pelaksanaan keramaian, pesta, aqiqah, pengajian dan kegiatan-kegiatan majelis Taklim lainnya. Semua tetap mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Bupati Mian menambahkan bahwa hari ini sudah ditetapkan draf edaran sebagai pedoman izin keramaian menyambut new normal sesuai protokol kesehatan dan hari Senin mendatang sudah diedarkan sampai ke Tim Gugus Tugas tingkat kecamatan dan desa.

“Hari ini kita sudah menetapkan draf edaran sebagai pedoman jika masyarakat meminta izin untuk melaksanakan hal-hal tersebut sesuai surat edaran kementerian kesehatan, mengikuti protokol kesehatan di antaranya, tetap jaga jarak, menggunakan masker, melakukan pengecekan kesehatan, kapasitas terbatas dan waktu terbatas. Edaran ini terhitung hari Senin besok sebagai acuan.Tentunya kita berharap hari ini Zona kuning dapat menjadi Zona Hijau,” jelasnya.(***)

 

Share this:

Related posts

Kepahiang melaksanakan pengambilan sampel SWAB

Berita rafflesia

Bupati Mian Dukung Pencanangan Kampung “BERSERI” di Desa Sember Agung

Berita rafflesia

Posko Pengaduan THR BU Sepi

Berita rafflesia

Leave a Comment