Bengkulu Utara

Tim Gugus Tugas Covid-19, Sosialisasikan Pedagang Pasar Purwodadi: Terapkan Jaga Jarak

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Tim Gugus Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam Upaya Pencegahan penyebaran Virus, membangun Posko Pantau untuk memantau aktivitas pasar dan melaksanakan Sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Purwodadi, Senin (11/05/2020).

Pagi tadi, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bengkulu Utara telah mensosialisasikan kepada pedagang pasar bahwa kebijakan pengaturan jarak disepakati mengingat pasar merupakan pusat keramaian yang diniliai rentan penularan Covid-19. Pemkab Bengkulu Utara juga mengkaji sebuah kebijakan sebagai bagian upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kompol P.M AMIN S.Ag Wakapolres Bengkulu Utara menyampaikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, perlu ditingkatkan pembatasan ruang untuk jaga jarak antar pedagang, pedagang dengan pembeli, dan pembeli dengan pembeli agar lebih disiplin.

“Telah kita sosialisasikan, Jaraknya kita buat maksimal dua meter antar pedagang. Untuk bagian dalam pasar akan kita laksanakan esok hari.” ucapnya.

Ia menjelaskan, perlebar jarak antar pedagang ini untuk menghindari berkerumun, sehingga pembeli dan penjual dapat lebih leluasa dan aman jika melaksanakan transaksi di pasar. Dengan penerapan jaga jarak aman antar pedagang ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

“Kita semua juga tak bosan, untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat ke pasar dan menjaga jarak aman.” ujarnya.

Penjagaan Pos ini melibatkan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dari TNI, POLRI, Disperindag, BPBD, Dishub, Satpol PP, dan dari pengurus UPTD Pasar Purwodadi. Apri (Mc-BU)

Share

Related posts

Musrenbang Untuk Menghasilkan Program Kegiatan Skala Prioritas Pembangunan

Berita rafflesia

Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Melakukan Penyuluhan Tindak Pidana Korupsi Dalam Pengelolaan Dana Desa

Berita rafflesia

Bupati BU Tegaskan, Kades Door to Door Ingatkan Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Berita rafflesia

Leave a Comment