Tim Kemenag RL Berhasil Rebut Juara I Lomba Shalawat  DWP

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-Tim Kemenag Rejang Lebong berhasil merebut juara I Lomba Shalawat yang digelar Dhama Wanita Persatuan (DWP), pukul 09.00 WIB – 14.30 WIB, Selasa (26/3/2024).

Juara II dan III disabet tim DWP Kesbangpol dan DWP Dikbud. Sedangkan harapan I, II dan III diraih tim Bappeda, Setda Rejang Lebong dan Dinkes. Tim Sekretariat DPRD terpilih sebagai juara favorite.

Para juara lomba shalawat itu langsung diberikan hadiah berupa uang pembinaan. Hadiah diberikan secara berturut-turut oleh Ketua DWP Rejang Lebong, Ny. Ermawani Yusran, Ny Asli Samin dan Ny Desma. Khusus juara harapan I,II dan III diserahkan 3 dewan juri. Yakni, Drs. H. Bachtiar Iman, MHI, Sarwendah dan Nurlela Badar.

‘’Lomba shalawat ini diikuti 22 tim dari DWP dinas instansi jajaran Pemkab maupun lintas sectoral. Lomba ini merupakan program dari Bidang Sosial Budaya DWP Rejang Lebong. Alhamdulillah lombanya berjalan dengan lancer. Dan para juara baru bisa kita berikan hadiah berupa uang pembinaan. Para juara ini benar-benar juara yang dipilih dewan juri secara fair. Sebab kita selaku panitia telah memberikan kewenangan penuh kepada juri untuk melakukan penilaian,’’ jelas Ketua DWP, Ermawani Yusran.

Dikatakan, secara umum, penampilan peserta lomba shalawat ini bagus-bagus. Namun, dewan juri yang merupakan qori dan qoriah terbaik Rejang Lebong hanya memilih 3 juara 3 juara harapan dan 1 juara favorite.

‘’Lomba shalawat ini kita laksanakan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anggota keagungan shalawat. Sehingga mampu meningkatkan nilai-nilai keimanan anggota. Serta mampu memahami fadilah fadilahnya,’’ ujar Ermawani.(Br1)