Adv Bengkulu Utara

Tim Pansus DPRD BU Sidak Posko Tugas, Terkait Penggunaan Anggaran Covid-19

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bengkulu Utara gelar Sidak di tiga titik posko tugas yaitu di Posko Covid-19, Dinas Sosial (Dinsos) dan Wisma Karantina. Sidak tersebut dilakukan terkait penggunaan anggaran Covid-19, Senin (27/04/2020).

Ketua Tim pansus DPRD, Febri Yudirman mengatakan, dalam Sidak di Wisma Karantina dirinya menemukan kejanggalan. Fasilitas kamar tidur masyarakat yang dikarantina bukan termasuk barang baru. Peralatan juga tidak sesuai dengan RKB.

“Ketika ditanya Kadis Kesehatan dimana saja barang tersebut pihak Dinkes kunci gudang tidak ada. Dalam waktu dekat kita akan datangi kembali ke Wisma ini. Dan tidak ada alasan kunci gudang ketinggalan,” ungkap Febri.

Dirinya menambahkan saat melakukan sidak ke Posko Covid-19 ditemukan kejanggalan yang sama. Peralatan seperti dua Tv LED dan Genset yang telah di RKB Dinas Kominfo tidak sesuai dengan kenyataan. Saat Sidak hanya ditemukan satu buah TV LED dan Genset yang tidak berada di posko Covid-19.

“Mana peralatan yang sudah di jelaskan pada saat hearing itu sesuai dengan RKB, kok cuma ini adanya,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk sidak Tim Pansus ke kantor Dinas Sosial. Saat Sidak di Dinas Sosial tim Pansus melakukan pengecekan ulang pendataan, mengingat bantuan yang diberikan rentan terkesan tidak tepat sasaran bagi masyarakat yang layak membutuhkan tim pansus melihat bukti kerja Dinsos sudah hampir sesuai dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Kita sudah melakukan pengecekkan. Untuk Dinsos sudah sekitar 85 % sesuai peruntukkannya. Berarti pihak Dinsos sudah menjalankan tugasnya menyalurkan bantuan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkannya,” pungkasnya. Adv (Apri).

Share

Related posts

Tidak Hidupkan Lampu Sein Saat Belok, Terjadi Lakalantas Di Depan Kantor DPRD BU

Berita Rafflesia

Reses Ronny Tobing Dan Vinna Ledy, Warga Sampaikan 4 Aspirasi

Berita rafflesia

Bengkulu Utara Deklarasi Aman Covid-19 Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita rafflesia

Leave a Comment