Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Gelar Rapid Test Massal Gratis

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu menggelar Rapid Tes masal gratis yang diperuntukkan bagi kaum perempuan, bertempat di kantor PKK jl. Pembangunan Padang Harapan, (18/12).

Dijelaskan wakil ketua II TP PKK Provinsi Rohimah Hamka Sabri, Kegiatan rapid tes massal ini diselenggarakan atas dasar surat edaran dari ketua tim penggerak PKK pusat dalam rangka menyambut peringatan hari ibu, 22 Desember mendatang.

Rapid tes ini diikuti oleh anggota TP PKK, Organisasi Wanita se-provinsi Bengkulu, OPD terkait dan juga bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKPTK).

“Diharapkan seluruh Tim Penggerak PKK kabupaten/kota hingga ke tingkat desa melaksanakan rapid test gratis bagi kaum perempuan” ujarnya.

Lanjutnya, ditargetkan dari kegiatan ini minimal ada 100 orang yang mengikuti rapid test, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Provinsi Bengkulu yang sekarang ini kasusnya terus meningkat. Bahkan per hari ini, sudah menyentuh angka 2.950 kasus.

Mewakili Gubernur Bengkulu, Asisten II Pemprov Yuliswani menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya rapid test gratis yang dikhususkan bagi kaum perempuan. Menurutnya langkah ini merupakan usaha TP PKK turut membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah covid 19.

“Dengan adanya kegiatan ini kita berupaya untuk menjaga diri, teman dan keluarga kita dari bahaya virus Covid 19” Terang Yulis.

Dari rapid masal ini didapati beberapa orang menunjukkan hasil reaktif. Mereka kemudian diwajibkan melakukan uji swab di laboraturium Kesehatan daerah dan melakukan isolasi mandiri.

 

Related posts

Upaya Pemprov Memutus Penyebaran Covid-19, Merancang Perda tentang Adaptasi Baru Pengendalian Covid-19

Berita rafflesia

Teken MoU dengan STTD, Pemkot Siap Kirim 5 Pelajar Kota Bengkulu untuk Tes

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin: Alhamdulillah Bisa Mengakhiri Tugas dengan Baik

Berita rafflesia

Leave a Comment