Tim PKRS bersama Kru ruang Safa dan Tim K3RS RSHD Kota Bengkulu Lakukan Edukasi Pada Keluarga Pasien Yang Bersifat Nyawa

Bengkulu,Beritarafflesia.com– Tim PKRS bersama Kru ruang Safa dan Tim K3RS RSHD Kota Bengkulu Melakukan Edukasi kepada pasien dan keluarga pasien yang bersifat memotivasi agar sabar, ikhlas dan tetap semangat untuk kesembuhannya.Dalam dunia medis, komunikasi memegang peran penting terutama untuk tujuan menjaga manajemen kesehatan pasien di rumah sakit yang menyangkut nyawa,Selasa,(18 Juli 2023)

Komunikasi ini sendiri termasuk ke dalam salah satu upaya yang perlu dilakukan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang ditangani. Maka dari itu, penting untuk memiliki sistem manajemen komunikasi dan edukasi rumah sakit yang baik dan bersifat terbuka.

Edukasi pasien adalah upaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan pasien mengenai pengelolaan faktor resiko penyakit dan perilaku hidup bersih dan sehat dalam upaya meningkatkan status kesehatan, mencegah timbulnya kembali penyakit dan memulihkan penyakit.
Salah satu hak pasien yang dirawat di rumah sakit adalah : memperoleh layanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi, untuk memenuhi hal tersebut, maka salah satu caranya adalah dengan memberikan edukasi pasien yang dirawat di rumah sakit sehingga memotivasi pasien tersebut untuk tetap sabar dan ikhlas dan tetap bersemangat akan kesembuhannya. Dalam hal ini kerjasama dari Pasien dan Keluarga pasien sangat berperan dalam penting dalam meningkatkan mutu keselamatan pasien.(BR1)adv