Bengkulu Pemerintah

Tim URC Pertamanan DLH Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan

Tim URC Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu saat ke lokasi pohon tumbang di pinggir jalan WR Supratman Kelurahan Bentiring

Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Kamis (29/7) Terjangan angin puting beliung di Kota Bengkulu, membuat tumbang sebuah pohon kapuk di pinggir jalan WR Supratman Kelurahan Bentiring. Pohon itu tumbang dan melintang di tengah jalan hingga sempat mengganggu arus lalu lintas.

Beruntung tim URC Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu bergerak cepat usai menerima informasi dari masyarakat tentang kejadian tersebut. Tidak berlama-lama, sebelum pohon tumbang itu menimbulkan kemacetan panjang tim sudah tiba di lokasi dan langsung menevakuasi pohon.

Pohon dievakuasi dengan cara dipotong menggunakan chainsaw dan parang. Kemudian dievakuasi ke pinggir jalan sehingga lalu lintas kembali berjalan normal.

Menurut Kadis Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, kondisi pohon kapuk yang tumbang itu ternyata memang sudah lapuk termakan usia, kemudian roboh dan menimpa pohon mahoni.

“Memang sempat menyebabkan lalu lintas terhambat dan macet. Tapi tidak lama, tim dari LH langsung ke lokasi untuk mengevakuasinya. Sekarang lalu lintas sudah normal kembali dalam waktu tidak terlalu lama,” ujar Medi. (BR)

Related posts

Komisi III DPRD Kota: Jukir Toko Modern Tidak Ada Payung Hukumnya

Berita rafflesia

Reses Kusmito Gunawan: Honor Ketua RT Akan Naik

Berita rafflesia

Tim Monev Dari Kecematan Penarik Menitoring Pembangunan Jalan Rabat Beton Di Desa Bukit Makmur

Berita rafflesia

Leave a Comment