Kota Bengkulu Pemerintahan

Tindak Lanjuti Keluhan Dunia Usaha, Gubernur Gelar Rapat Terbatas Bersama PT PLN

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan masyarakat Provinsi Bengkulu benar – benar mendapatkan stimulus listrik akibat dampak dari pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin usai melakukan Rapat Terbatas bersama Manager PT. PLN UP3 Bengkulu, Sabtu (18/04/2020). di Balai Raya Semarak.

”Kita sudah panggil PLN Bengkulu terkait keberlangsungan disekitar sektor dunia usaha ini sudah ada 10 di dunia usaha yang mengusulkan relaksasi tagihan listrik , kita akan mengusulkan ke pusat dan kita menunggu keputusan dari pusat, namun walaupun belum membayar sampai tanggal ini dan hingga akhir bulan nanti tidak akan diputus sembari kita menunggu kebijakan nasional,” ungkap Gubernur Rohidin.

Mengenai listrik yang digunakan masyarakat Rohidin menuturkan, untuk pelanggan dengan daya 450 watt secara otomatis akan gratis untuk 3 bulan dan dengan daya 900 hanya membayar 50%.

“Bagi yang menggunakan token prabayar maka akan dilihat prilakunya 3 bulan terakhir, berarti dilihat dari bulan januari, februari, maret dan mereka pemakaian tertinggi berapa, maka nilai pemakaian tertinggi itulah nanti yang diberikan PLN no tokennya untuk mendapatkan daya listrik untuk di gratiskan.” Jelas Gubernur.

Mengenai keluhan-keluhan yang disampaikan dunia usaha, Gubernur memberikan statemennya, jangan membuat kebijakan sendiri .

“Kalau mau buat kebijakan jangan sendiri-sendiri kita nanti repot mengelolanya, itu besar sekali pengaruhnya, PLN belum nyambung dari sisi regulasi kelonggaran pembayaran, karena kalau premium ini jika telat akan kena denda tiga persen,” Tegasnya.” (Dika)

Share

Related posts

Tipu Korban Dengan Tawaran Proyek, Seorang Kontraktor Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Optimis Targetkan Seluruh Daerah/Kota Dan Provinsi Bengkulu Raih WTP

Berita rafflesia

Sidak Jalan Amblas, Komisi III DPRD BU Desak Pihak Ekslusif Segera Perbaiki

Berita rafflesia

Leave a Comment