Tindak Lanjuti Perintah Pj Walikota, Dishub Coba Identifikasi Jaringan Distribusi Pangan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Menindaklanjuti perintah Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi kepada beberapa OPD terkait dalam hal pengendalian inflasi, dinas perhubungan akan mengidentifikasi jaringan saluran pangan yang masuk ke Kota Bengkulu dan coba menekan harga dengan memberikan subsidi operasional ke pihak distributor.

Ini disampaikan Hendri Kurniawan selaku kadis perhubungan Kota Bengkulu saat diwawancarai Rabu (24/1/24), usai menghadiri rapat dengan Pj walikota di ruang hidayah I kantor walikota Kelurahan Bentiring sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pertama kami akan mengidentifikasi dulu jaringan dan saluran distribusi pangan yang masuk, baik dari kabupaten maupun dari luar provinsi. Setelah itu kami besok (Kamis) akan melakukan rapat dengan organda akan memformulasikan bagaimana intervensi pemerintah untuk membantu mengurangi cost belanja daripada distributor tadi sehingga pangan itu lancar dan harganya stabil,” jelas Hendri

Pada rapat itu nanti, kata Hendri pihaknya akan mengidentifikasi berapa banyak distributor-distributor skala besar seperti distributor beras, cabe, bawang, minyak goreng dan lainnya.

“Kalau sementara ini, informasi yang kami dapat bahwa pihak distributor itu kendala mereka kesulitan mencari BBM karena rata-rata mereka menggunakan BBM jenis solar. Maka dalam hal ini kita akan mencoba meng improv dengan menggunakan sistem By the Service (BTS) yakni layanan transportasi perkotaan. Artinya nanti seluruh angkutan itu coba kita kumpulkan dan kita beri subsidi operasional. Per satuan kilometer itu ada subsidi dibantu pemerintah,” demikian Hendri.(BR1)