Kota Bengkulu Pemerintahan

Tindak Lanjuti Surat Edaran Walikota, Dinkes Kota Bengkulu Rencanakan Disinfektan Rumah Ibadah

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com– Sebagai tindaklanjut imbauan Walikota Bengkulu Helmi Hasan tentang instruksi mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Bengkulu, besok Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bersama tim terpadu yang telah dibentuk akan melakukan disinfektan di sejumlah rumah ibadah yang ada di Kota Bengkulu.

Rencana penyemprotan disinfektan ini disepakati berdasarkan hasil rapat tim terpadu yang dipimpin langsung oleh Asisten I Kota Bengkulu Bujang HR, Selasa (17/3/2020) bersama Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan OPD terkait di Kantor Dinkes Kota Bengkulu.

Rapat membahas masalah teknis untuk melakukan pemantauan kebersihan di rumah ibadah di Kota Bengkulu. Bujang HR menyatakan bahwa rakor ini dilakukan bukan hanya sekedar menindaklanjuti imbauan melainkan tindakan gerak cepat Pemkot Bengkulu untuk mencegah virus Corona.

“Dengan rapat ini, kita akan persiapkan apa saja yang dibutuhkan, langkah-langkah yang akan dilakukan, saya berharap semua berperan aktif untuk mencegah virus Corona,” ujar Bujang.

Ia juga meminta untuk melakukan koordinasi masing-masing camat dan lurah agar memberikan sosialisasi terhadap warganya untuk menangkal penyebaran virus Corona.

Kadis Dinkes Kota Bengkulu Susilawati mengatakan guna mencegah penyebaran virus corona pihak dinkes akan membentuk tim URC bersih-bersih rumah ibadah untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang berkombinasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bengkulu memberikan peralatan semprot dan baju pelindung diri.

“Hal itu guna penanggulangan virus corona agar masyarakat Kota Bengkulu tidak ada yang menjadi korban, untuk itu harapannya semua pihak bersama-sama memulai untuk melakukan pencegahan virus Corona ini,” ujar Susilawati.

Ia juga menambahkan nantinya pihak dinkes bekerjasama dengan BPBD Kota Bengkulu akan mendirikan pos pengaduan virus Corona yang rencananya akan didirikan di Bencoolen Indah Mall (BIM), Mega Mall, serta di Kantor Dinkes guna memudahkan pengaduan masyarakat Kota Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Bagian Bina Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Bengkulu Pajrul Apandi mengatakan pembersihan rumah ibadah yang akan dilakukan sanitasi ialah masjid yang sering dipadati jamaah.

“Rumah ibadah yang akan dilakukan kebersihan tentunya rumah ibadah yang padat jamaahnya. Yang pertama ialah Masjid At-Taqwa, Masjid Baiturahman di Kelurahan Semarang, Masjid Darusalam, Gereja Methodist Indonesia Getsemani Lingkar Barat, Pura Jagatnatha, serta Viraha di Kampung Cina,” beber Pajrul. Wiro (Mc-Kominfo Kota Bengkulu)

Share this:

Related posts

KPK: Tidak Ada Pengaduan Penyimpangan Penanganan Covid-19 di Bengkulu

Berita rafflesia

Melalui Baznas, Pemkot Bantu Bangun Rumah Warga Yang Terbakar

Berita rafflesia

Aliansi Jurnalis Bengkulu Bagikan Paket Sembako Dan APD Ke Masyarakat

Berita rafflesia

Leave a Comment