Bengkulu Tengah Pemerintahan

Tingkat Pendidikan Kurang, Desa Pasar Pedati Terima DD Terbesar Tahun 2020

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com – Berdasarkan besaran Dana Desa (DD) tahun 2020 yang telah disampaikan Pemkab Bengkulu Tengah ke pemerintah desa, tahun ini alokasi DD terbesar diterima Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa.

Besaran anggaran yang diterima yakni Rp 1.050.729.000 disusul Desa Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung Rp. 1.048.616.000 serta Desa Air Kotok Kecamatan Pematang Tiga Rp. 1.020.903.000.

Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (BKD) Bengkulu Tengah, Ade Christian, S.STP, M.SI mengatakan rata-rata besaran DD tahun ini Rp 700 – 800 juta. Namun ada tiga desa yang mendapatkan DD terbesar, disebabkan karena beberapa faktor seperti jumlah penduduk miskin yang banyak, luas wilayah serta tingkat pendidikan yang kurang.

Disampaikannya, besaran keseluruhan anggaran DD tahun 2020 mencapai Rp 113 miliar, naik sebesar Rp 2 miliar dari tahun sebelumnya. Semua desa mendapat kenaikan DD.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Bengkulu Tengah, Tomi Marisi, M.Si mengharapkan desa lebih fokus pada bidang pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Ia mengimbau pemerintah desa agar dalam APBDes lebih fokus untuk memasukkan anggaran pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.(Jasa)

Share this:

Related posts

Pajak Mobil Dinas BU, Puluhan Tahun Tak Di Bayar Bayar

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Gelar Sosialisasi Guna Himbau Pedagang Untuk Menepi

Berita rafflesia

Komisi II DPRD BU Laksanakan Rapat Hearing Bersama PT. SIL Terkait Merambah HPT Seluas 648 Hektar

Berita rafflesia

Leave a Comment