Kepahiang

Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Terhadap K3, PLN UPT Bengkulu Lakukan Kegiatan Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik

Sosialisasi di tujukan kepada masyarakat setempat, dan perwakilan masing-masing siswa dari MAN, MTS, dan MIN Durian Depun

Beritarafflesia.com – Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan keandalan pasokan listrik yang bermanfaat untuk masyarakat umum, PLN UPT Bengkulu melakukan Edukasi Manfaat dan Bahaya Listrik serta upaya pencegahan Kecelakaan pada masyarakat, bertempat di Aula Madrasah terpadu Durian Depun, kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang, Rabu (18/05/22)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Pelaksana K4 PLN UPT Bengkulu Abdul Aziz Ichwani, Pejabat Pelaksana Lingkungan Syahrul Efendi, serta Manager ULTG Pekalongan Bambang Setiyono. 

Sementara dari madrasah terpadu yaitu MAN 1 Kepahiang, MTsN 1 Kepahiang dan MIN 03 Durian Depun dihadiri oleh perwakilan siswa masing-masing sekolah dan didampingi oleh Fikri Alfaroq selaku Waka Kurikulum MAN 1 Kepahiang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui para siswa untuk memahami proses dari aliran listrik berikut kegiatan dan aktifitas yang dapat mengganggu dalam penyaluran tenaga listrik. 

Selain itu jarak aman dan ruang bebas juga menjadi point penting yang disampaikan dalam sosialisasi ini (Sesuai dengan Permen ESDM No.13 Tahun 2021).

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga disampaikan layanan call center 123 PLN, serta Aplikasi PLN Mobile sebagai salah satu media yang dapat dimanfaatkan dalam melaporkan gangguan maupun kondisi yang anomali dari kelistrikan PLN.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara para peserta dengan narasumber. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya siswa yang bertanya dan juga dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh narasumber.

“Siswa dan siswi peserta sosialisasi merupakan agen informasi,” ketus Bambang Setiyono. 

Melalui para peserta, diharapkan dapat menyampaikan informasi yang telah mereka terima kepada keluarga dan orang-orang disekitar mereka. Setelah menerima materi edukasi ini diharapkan tidak ada gangguan ataupun kecelakaan akibat aktivitas masyarakat. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat ikut serta menjaga kemanan dan keandalan penyaluran listrik untuk kepentingan bersama.

Share

Related posts

Gubernur Bengkulu Resmi Melantik Hidayatullah Sjahid-Zurdi Nata Sebagai Bupati dan Wabup Kepahiang

Berita rafflesia

Pjs KadesKepahiang Kecewa Tindakan Media yang Terkesan Intimidasi”Cowing”

Berita rafflesia

Dewan Usulkan Pengesahan Pemberhentian Serta Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang

Berita rafflesia

Leave a Comment