Tingkatkan Penggunakan Produk Dalam Negeri, BPKP Provinsi Gelar Rakor Pengawasan Internal Keuangan

BPKP Gelar Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan di Provinsi Bengkulu

BPKP Provinsi Gelar Rakor Pengawasan Internal Keuangan dan Pembangunan

Beritarafflesia.com – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan interen keuangan dan pembangunan Provinsi Bengkulu, bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, Rabu (18/05/32).

Acara yang dilaksanakan BPKP Provinsi Bengkulu ini hadiri Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, bersama Kepala BPKP yang diwakili oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan PKD (Penyelenggaraan Keuangan Daerah) Raden Suharto, Perwakilan dari Perintah Kota Bengkulu, Kominfo Kabupaten Bengkulu utara, Bupati dan Wakil Bupati Se-Provinsi Bengkulu, serta Asisten pengawasan dari Kejati Bengkulu.

Kegiatan di laksanakan dengan tema ‘Pengawasan Percepatan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) melalui Sektor Ketahanan Pangan’.

Deputi Kepala BPKP dalam sambutannya

Menurut Kepala BPKP Provinsi Bengkulu Melalui Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan PKD (Penyelenggaraan Keuangan Daerah) Raden Suharto menyampaikan dari Kepala BPKP, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bengkulu atas pemberian izin  terkait dengan kesempatan dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Terutama kami dari BPKP provinsi mengucapkan teriima kasih kepada Gubernur Bengkulu, yang telah memberi izin atas penyelenggaraan kegiatan ini. Kemudian kami berharap agar kerjasama kedepannya dapat terjalin dengan baik,baik di jajaran pemerintah provinsi maupun di seluruh kabupaten dan kota” Ujar Raden.

Rosjonsyah dalam sambutannya

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah juga mengingatkan kepada seluruh OPD di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu dan jajaran pemerintah kota beserta kabupaten, agar terus berperan aktip dalam memberikan edukasi tentang pengenalan produk dalam negeri,baik produk usaha mikro, usaha kecil, serta koperasi untuk mendukung perekonomian di daerah provinsi Bengkulu.

” Saya berharap kepada seluruh jajaran  pemerintahan se- provinsi Bengkulu,agar  terus melakukan trobosan dalam meningkatkan tentang promosi hasil produk dalam negeri, demi untuk meningkatkan perekonomian di provinsi Bengkulu” Kata Rosjonsyah

Selain itu mantan Bupati Lebong ini juga meminta kepada seluruh pemerintahan agar  mensukseskan kegiatan terkait dengan program yang bersifat nasional. Seperti pelaksanaan pengadaan barang dan jasa  pemerintah harus benar- benar dilakukan dengan baik dan profesional.

” Kita juga dari Pemprov Bengkulu sangat mendukung upaya  percepatan dalam penggunaan produk dalam negeri., Bahkan kita  kedepannya berencana akan merealisasikan sekitar 40% nilai anggaran belanja barang dan jasa untuk menggunakan produk usaha mikro, kecil, dan koperasi dari hasil produksi dalam negeri,” ungkapnya

Pembukaan acara di tandai dengan penabuhan dhol

 

Diketahui acara ini di buka dengan ditandai penabuhan  doll yang di pimpin langsung oleh Wagub Rosjonyah, Raden Suharto, dan didampingi pejabat dari seluruh jajaran pemerintah di lingkup Provinsi, Kota, dan Kabupaten.

Rosjonsya juga mengimbau kepada seluruh OPD, dalam penyedia barang dan jasa untuk dapat menggunakan produk dalam negeri.

“Jadi saya mintak kepada seluruh pemerintah baik provinsi,kota dan kabupaten supaya menfaatkan produk-produk kita dari dalam negeri, dari pada menggunakan produk dari luar, lebih baik kedepannya proritaskan produk milik kita sendiri,” demikian Rosjonsyah. (Pzr) Adv