Bengkulu Selatan Kaur Mukomuko Seluma

Tinjau Longsor Jalur Menuju Sumsel, Kapolres BS Apresiasi Pemda Tanggap Siaga Alat Berat

Bengkulu Selatan.Beritarafflesia.com – Terus diguyur hujan deras, Jalan Lintas penghubung Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan sore hari kemarin Selasa (11/05) kembali terputus akibat adanya bencana alam.

Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Deddy Nata, S.IK, melalui Kapolsek Pino IPTU Saryono kepada awak media melalui keterangan tertulis menjelaskan musibah tanah longsor terpantau ada satu titik di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna yang terjadi sekira pukul 15.00 Wib.

Lokasi tepat di Kawasan Batu Betajuk, perkiraan karena guyuran hujan lebat yang mulai berlangsung sejak pukul 13.00 Wib dan karena banyaknya material yang mengalami longsor mengakibatkan tidak bisa dilewati kendaraan bermotor tambahnya sembari menyatakan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi.

Senada dikatakan Kapolres Bengkulu Selatan yang turut hadir melakukan pengecekan langsung dilokasi, saat ini masih ada kerawanan terjadi musibah longsor DNA pohon tumbang sepanjang jalur tersebut pasca terjadinya musibah tanah longsor hingga 11 titik beberapa waktu yang lalu sembari memberikan himbauan agar seluruh masyarakat yang melintas dapat meningkatkan kewaspadaan.

Menutup keterangan, Kapolres Bengkulu Selatan juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menyiagakan alat berat disekitar lokasi rawan sehingga proses evakuasi dapat berjalan cepat. (Yanto)

Share

Related posts

Sambang Korban Kebakaran, Bhabinkamtibmas Salurkan Program Seribu Berbagi

Berita rafflesia

Pura-Pura Jadi Pembeli, Pengedar Ganja Ditangkap Polres Seluma

Berita rafflesia

Wakil bupati Seluma Kunker ke Puskesmas Terkait Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Berita rafflesia

Leave a Comment