Lebong Pemerintahan

Tinjau Puskesmas Muara Aman, Gubernur Rohidin Serahkan APD Untuk Tenaga Medis

Lebong, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lebong, melakukan peninjauan ke Puskesmas Muara Aman Kabupaten Lebong, Kamis (07/05/2020).

Selain meninjau Puskesmas Gubernur Rohidin juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis Puskesmas Muara Aman. Dirinya berharap semua pihak harus disiplin dalam mematuhi imbauan pemerintah terutama bagi tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

“Saya sangat berterima kasih kepada semuanya yang tetap semangat menjadi garda terdepan melawan Covid-19 ini. Saya minta tetap jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan kita saat beraktivitas agar kita terhindar dari Covid-19 ini,” paparnya.

Sementara itu, saat disinggung Lab PCR Gubernur mengatakan pihaknya telah berusaha maksimal mungkin agar bisa melakukan Pemeriksaan PCR secara mandiri. Dalam penilaian tim Kemenkes RI Bengkulu dinyatakan mampu dan layak memiliki Lab dan dalam waktu dekat alatnya akan dikirim ke Bengkulu.

“Kita kalau Lab memang sejak awal kita telah berusaha semaksimal mungkin agar bisa melakukan pemeriksaan PCR mandiri tapi ini prosedurnya tetap mendapatkan persetujuan dari Kemenkes dan tentu Kementerian Kesehatan punya pertimbangan dan kriteria, tapi alhamdulillah seminggu atau dua minggu yang lalu kita sudah divisitasi dari Tim Kemenkes dan dinyatakan mampu untuk melakukan itu tapi kita masih menunggu regen dan catridnya,” Jelas Gubernur Rohidin.

“Kemaren sore saya juga kontak langsung dengan Ketua Gugus Tugas Nasional Covid-19 kemudian beliau hubungkan yang membawahi semua bidang kesehatan, beliau akan segera mengirimkan minggu ini inshaa Allah. Tapi sepanjang ini kita tidak ada hambatan apa-apa, kasus kita masih sangat sedikit dan proses pemeriksaan berjalan dengan baik,” tutupnya. (Nopi)

Share

Related posts

Pemkab Lebong Berikan Bansos Kepada 170 Mahasiswa IAIN Curup

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Temui Langsung ANTB dan Tinjau Pelabuhan Nelayan BU

Berita rafflesia

Cepat Tanggap, Pemkot Siapkan Modal Awal Pembangunan Rumah Korban Kebakaran

Berita rafflesia

Leave a Comment