Ekonomi

Tips Masuki Era New Normal, Ini Cara Agar Tubuh Tetap Sehat

Just Info,BERITARAFFLESIA.COM – Selama dua bulan lebih, pemerintah menganjurkan untuk melakukan karantina diri dengan berada di dalam rumah demi memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Kini setelah anjuran stay at home usai, masyarakat Indonesia harus siap untuk memasuki era new normal. Kembali diberlakukannya era new normal agar perekonomian dan bisnis di Indonesia kembali berjalan dengan semestinya.

Masyarakat akan kembali beraktivitas seperti biasa namun tetap melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, hingga menghindari keramaian.

Namun selain melakukan protokol kesehatan, masyarakat juga harus menjaga kesehatan tubuhnya selama beradaptasi di era new normal. Berikut beberapa tips agar tubuh tetap sehat seperti yang dilansir dari Business Inquirer:

  1. Sistem Kekebalan Tubuh
    Menjaga sistem imun menjadi hal paling demi mencegah penyebaran virus Covid-19. Pasalnya sistem imun menjadi garis pertahanan pertama dalam tubuh terhadap mikroorganisme dan virus penyakit.

Salah satu cara menjaga sistem imun adalah dengan hindari makanan dengan bahan pengawet hingga istirahat yang cukup.

  1. Minum Vitamin
    Vitamin dan suplemen mampu membantu menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar. Masyarakat juga dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin setiap hari. Selain vitamin, multivitamin juga bagus dikonsumsi sebagai pelengkap.

 

  1. Kebersihan Diri & Lingkungan
    Demi menghindari virus Covid-19, masyarakat juga harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, masyarakat diharuskan untuk membawa handsanitizer,mengenakan masker, hingga rajin mencuci tangan.

Selain itu, penting juga untuk selalu membersihkan rumah dengan cairan disinfektan agar rumah selalu terjaga kebersihannya dari virus.

  1. Olahraga
    Yang tak kalah penting yaitu olahraga. Pemerintah juga menganjurkan masyarakatnya untuk melakukan olahraga secara rutin, demi menjaga kondisi tubuh yang prima.

Untuk menghindari stres yang berlebihan dianjurkan untuk melakukan olahraga ringan selama 20-30 menit dalam satu hari. Olahraga yang bisa dilakukan seperti yoga, jogging, hingga bersepeda.(DG)

 

 

 

Share

Related posts

Bimtek Izin Usaha Via Online, Walikota Helmi : Birokrasi Makin Mudah Melalui OSS

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Dukung Perkembangan Warung Kopi Digital Didesa Wisata

Berita rafflesia

Menyongsong Indonesia Maju Melalui Peran Pajak

Berita rafflesia

Leave a Comment