Lebong Pemerintahan

TKK Bengkak, Habiskan Anggaran Rp 22 Miliar Per Tahun

Lebong, Beritarafflesia.com – Hasil uji Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Kabupaten Lebong yang digelar beberapa waktu lalu, akhirnya tim seleksi menggelar rapat keputusan terkait berapa jumlah TKK yang akan dipekerjakan dan berapa jumlah yang akan diberhentikan, bertempat di ruang rapat Sekda, (18/2).

Hasil rapat yang digelar tertutup itu diputuskan sekitar 700 TKK, resmi diberhentikan. Jumlah ini sesuai dengan hasil analisa beban kerja di setiap OPD dan hasil keputusan rapat tim.

Sekretaris Daerah, H.Mustarani, SH., M.Si,. Membenarkan, Jumlah TKK yang tercatat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong selama ini bisa dikatakan membengkak yakni sebanyak 2720 orang dan menghabiskan anggaran sekitar Rp 22 miliar setiap tahunnya.

“Awalnya karena ada temuan BPK terkait jumlah TKK dan besaran anggaran yang digelontorkan Pemkab Lebong selama ini, menjawab semua itu Pemkab Lebong melakukan uji kompetensi terhadap TKK yang ada.

Tujuannya, agar didapati TKK yang benar-benar produktif dan siap kerja dan tentunya tetap mengacu dengan beban kerja di masing-masing OPD. Jumlahnya sekitar 700-san, tapi jumlah pastinya saya lupa,” kata sekda.

Terkait kapan SK mereka akan dikeluarkan, sekda mengatakan, dalam waktu dekat BKPSDM akan menyurati setiap OPD terkait berapa kuota TKK di OPD nya. Setelah itu, setiap TKK yang dinyatakan diterima ataupun diperpanjang SK nya diminta membuat semacam surat permohonan dan fakta integritas, lalu surat tersebut diteruskan oleh OPD ke BKPSDM baru kemudian di SK kan. (Budi)

Share this:

Related posts

Pemkab BU Klarifikasi Terkait Anggran Program JPS

Berita rafflesia

Putus Penyebaran Covid-19, TP PKK Provinsi Bagi-Bagi Masker

Berita rafflesia

PWI Laksanakan Coffe Morning Untuk Sukseskan Pilkada 2020

Berita rafflesia

Leave a Comment