Kaur TNI

TMMD 0408 BSK, Mengadakan Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat

TMMD 0408 BSK saat berikan Penyuluhan Hukum kepada Masyarakat

Kaur, (Beritarafflesia.com) – , Selasa (21/09) Untuk mewujudkan masyarakat yang sadar hukum Satgas TMMD 112 Kodim 0408/BS-KAUR mengadakan penyuluhan hukum dan Kamtibmas yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Pulau Panggung, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur.

Kegiatan penyuluhan Hukum dilaksanakan bekerjasama dengan Polres Kaur dan menghadirkan Kanit Bimas Polsek Kaur Tengah Aiptu Basarudin sebagai narasumber.

Aiptu Basarudin,menyampaikan penyuluhan hukum dan kamtibmas ini bertujuan untuk memberikan gambaran proses hukum kapada masyarakat di Desa Pulau Panggung, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati dan mematuhi setiap proses hukum dan norma-norma yang berlaku di masyarakat.

TMMD 0408 BSK saat berikan Penyuluhan Hukum kepada Masyarakat

Hukum adalah peraturan yang berupa norma dan sanksi yang dibuat dengan tujuan untuk mengatur tingkah laku manusia menjaga ketertiban keadilan dan mencegah terjadinya hal yang tidak diharapkan.
Setelah mengikuti penyuluhan ini, diharapkan warga lebih mengerti apa yang dimaksud dengan hukum, dan sadar mengapa hukum diperlukan, kata Aiptu Basarudin.

Kepala Desa Pulau Panggung Mulyadi mengatakan,sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD di desanya yang mana menurutnya banyak manfaat selain kegiatan fisik juga masyarakat banyak diberi ilmu pengetahuan.

Pemerintah desa dan juga masyarakat, Kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Kegiatan TMMD didesa Pulau Panggung semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai terutama pembukaan jalan dari Kecamatan Luas menuju Kecamatan Kinal kata Mulyadi. (Ynt)

Share

Related posts

Kaur, Kaya Akan Potensi Wisata Alam

Berita rafflesia

Usai Dilantik, Lismidianto Siap Bekerja Bangun Kabupaten Kaur

Berita rafflesia

Rakor Terkait Penanganan Covid, Gubernur Rohidin Dorong Kabupaten Dan Kota Bangun Lab PCR

Berita Rafflesia

Leave a Comment