Mukomuko Pilkada

Tujuh Fakta Integritas Yang Diteken, Tokoh Masyarakat Mukomuko Yakin Choirul Huda-Rahmadi Menang

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Tokoh  masyarakat dari tiga dapil  membuat Fakta integritas ke pasangan Choirul Huda-Rahmadi ketika konferensi pers di rumah pribadi bapak syafril Ab di desa medan jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Jum’at (06,11,2020).

Tokoh masyarakat  tersebut adalah dari Dapil 1, Abdullah abbas dari Dapil 2, Ery Zulhayat , sedangkan orang berpengaruh di Dapil 3 Syafril AB, dan Rukun Harefa dan juga tercantum Joko Sawidhi. Tujuh fakta integritas yang diteken oleh pasangan Choirul huda-Rahmadi.

  1. Memajukan kabupaten mukomuko yang demokratis berdaya  saing, makmur dan berkeadilan.

2.Mewujudkan  Good governance (pemerintah yang baik)  yang bebas dari korupsi,kolusi dan Nepotisme (KKN) Sehingga Tercipta  kehidupan Usaha dan Bekerja yang setara.serta Efisiensi dan Efektivitas penggunaan dana APBD,Sebagai Hak masyarakat yang akan digunakan bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

3.Mewujudkan kesetaraan peran putra-putri Terbaik dan profesional dengan melakukan penempatan Asn yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko.

4.Mewujudkan Bagi Perusahaan-perusahaan yang beroperasi Di Kabupaten Mukomuko untuk mengutamakan mempekerjakan tenaga kerja berdomisili di Mukomuko dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga kerja lokal.

  1. Akan menampung aspirasi masyarakat dan  menuangkan dalam perencanaan pembangunan serta kebijakan-kebijakan pemerintah daerah.

6.Mengontrol dan mengawasi penetapan Harga sawit oleh perusahan pemilik pabrik kelapa sawit,bekerja sama dengan perusahan kelapa sawit dalam menyediakan bibit sawit murah yang berkualitas/bersertifikat.

7.Membentuk TiM percepatan pembangunan yang akan diisi oleh putra-putri Mukomuko yang berpengalaman dan profesional dalam bidang ekonomi, budaya,sosial, dan pemerintahan. 

Dalam fakta integritas (Janji)  pasangan Calon bupati dan wakil bupati kabupaten mukomuko Choirul Huda-Rahmadi menerima tantangan  persatuan tokoh masyarakat  mukomuko ini dan juga mendapatkan respon  positif bagi pasangan  Choirul huda-Rahmadi maka dari itu maka persatuan tokoh masyarakat tiga Dapil ini menyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan pasangan

Choirul Huda-Rahmadi dipemilihan 2020 ini. Menurut Syahrir Ab yang juga pernah menjabat Ditjen Bina Marga ditahun 1977 dan pernah juga  mencalonkan diri jadi Gubernur tahun 1999 mengatakan bahwa fakta integritas sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.

 ‘’Dalam fakta Integritas ini jelas misi kami untuk daerah. Bahkan dengan Pakta Integritas ini juga sebagai pertanggung jawaban kami kepada masyarakat. Dalam Fakta Integritas ini juga memperjuang kepentingan seluruh elemen masyarakat seperti nelayan, ASN, pengusaha,dan tenaga kerja setempat.” Ujar syahrir Ab.

Semenatara itu Ery zulhayat mantan DPRD 2014-2019 mengatakan Choirul Huda bersedia terima nasehat dan saran dari sejumlah tokoh masyarakat dan siap mendukung Choirul Huda menjadi bupati Mukomuko.

“Huda kita antarkan dengan fakta integritas menjadi bupati Mukomuko ini. Karena Choirul Huda mau menerima nasehat dan saran dari tokoh masyarakat dari itu kami siap mendukung Choirul Huda.” Pungkas Ery. 

Share this:

Related posts

Tunjang Produktifitas Petani, Pemkab Mukomuiko Slaurkan Kartu Tani

Berita rafflesia

Daeng Nasir Halim Bugis, Ajak Masyarakat Selawesi Di Bengkulu Optimis Dukung Rohidin-Rosjhonsyah

Berita rafflesia

Diduga Asal Jadi, Saluran Drainase Desa Pulau Payung Ambruk

Berita rafflesia

Leave a Comment