Manna Pemerintahan

Tuntaskan Buta Aksara Al-quran, STIT-Q Manna Teken Mou Bersama Pemdes Kembang Seri

Manna, Beritarafflesia.com- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Quraniyah Manna melakukan penandatangaan MoU dengan Pemerintah Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Rabu (02/09/20). Bertempat di kantor Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya.

Dalam penandatangaan Mou tersebut terdapat kesepakan antara Ketua STIT-Q manna Dr.M.Alfian Jawal,S.Ag.M.Pd.I, dengan Pjs Kades Kembang Seri Hendra Syahputra, Se.

Pendandatangaan MoU ini menangankat program “Duta Aku Pacak Ngaji” dengan tujuan membina dan menargetkan semua warga masyarakat desa tuntas buta aksara al qur’an dan masyarakat lebih giat lagi dalam mendalami ilmu agama.

Ketua STIT-Q Manna DR.M.Alfian Jawal,S.ag.M.Pdi dan Pjs Kades Kembang Seri Hendra Syahputra, Se. saat melakukan penandatangaan MoU

Ketua STIT-Q Manna DR.M.Alfian Jawal,S.ag.M.Pdi mengatakan Desa pertama yang mengadakan MoU “Duta Aku Pacak Ngaji” adalah desa kembang Seri sehingga harapnya desa ini dapat menjadi acuan bagi desa desa lainnya.

“ Desa ini merupakan desa pertama yang menjalani MoU bersama kami program “Duta Aku Pacak Ngaji’, nah ini sangat bagus mudah-mudahan desa ini dapat menjadi conoth bagi desa lain, Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemdes Kembang Seri yang telah memfasilitasi dan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan sehingga MOU ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” Papar Alfian.

Disisi lain Pjs. Kades Kembang Seri Hendra Syahputra, SE Mengatakan Dengan adanya MOU “Duta Aku Pacak Ngaji” ini bisa membantu seluruh lapisan masyarakat Desa Kembang Seri untuk belajar dan meningkatkan keta’atan beragama sebagai umat islam,

“Semoga dengan adanya program ini kita sebagai umar beragama dapat menigkatkan kualitas iman, dan mndapat ilmu agama dengan baik maka kita harap tiadak ada lagi masyarakat yang buta huruf alquran,” Sampai Hendra.

Foto Bersama Ketua STIT-Q Manna “DR.M.Alfian Jawal,S.Ag. M.Pdi”, Dosen, Mahasiswa, Pjs. Kades Kembang Seri, Perangkat Desa dan seluruh Anggota BPD serta unsur masyarakat Desa Kembang Seri.

Hendrea berharap kepada pihak STIT-Q Manna agar kiranya dapat memfasilitasi masyarakat dan membantu Pemerintah dalam menuntaskan Buta Aksara Al-quran terhadap masyarakat.

“Semoga dengan adanya program ini warga Desa kami terbebas dari buta huruf membaca Al-Qur’an, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMA dan seluruh masyarakat pada umumnya,” Harapnya.

Kades mengharapkan, kedepanya MOU ini tetap berlanjut dan terjalin komunikasi yang baik antara pihak STIT-Q Manna Dengan Pemdes Kembang Seri agar ilmu yang di dapat bisa bermanfa’at. (Adv/Yanto)

Related posts

Dugaan Korupsi Dishub, Penyidik Pidsus Kejari Tingkatkan Status Penyidikan

Berita rafflesia

Mukomuko Raih Nilai Terbaik Dalam Pembangunan Daerah Tahun 2020

Berita rafflesia

Aksinya Viral di Medsos, Wawali Berikan Sanksi Pada Ibu Ini

Berita rafflesia

Leave a Comment