Kota Bengkulu Pemerintahan

Turis Tiongkok Dilarang Berkunjung, Cegah Corona Masuk Bengkulu

Kota Bengkulu. Beritarafflesia.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) mengeluarkan satu kebijakan yang menginstruksikan untuk sementara melarang masuknya turis dan barang yang berasal dari Tiongkok masuk ke negara Indonesia.

Kepala Divisi Bidang Keimigrasian Kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu Adnan menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkordinasi mencegah masuknya orang dan barang dari Tiongkok.

Pemerintah menghentikan sementara visa kunjungan saat kedatangan (visa on arrival) bagi semua warga negara yang pernah tinggal dan/atau mengunjungi wilayah Republik Rakyat Tiongkok dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum masuk wilayah Indonesia.

“Sudah saya instruksikan kepada jajaran Imigrasi, Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai dan Karantina, serta aparat yg bertanggung jawab terhadap keluar masuk orang dan barang dari dari negara terkena virus itu untuk dihentikan sementara, Kepada sejumlah instansi di mohon untuk melakukan pengawasan ketat agar tidak ada lgi aktifitas keluar masuk orang dan barang ke negara Tiongkok” kata Adnan, Selasa (18/2/2020) di Hotel Santika Bengkulu.

“Karena ini merupakan wilayah kerja kami, maka kami sudah menginstruksikan ke semua pihak terkait agar dapat ditindak lanjuti, agar penyebaran virus itu tidak terjadi di Bengkulu,” tutupnya. [ Boyek)

Share this:

Related posts

Terima Kasih Masyarakat Bengkulu Selatan Telah Wujudkan Pilkada Aman dan Damai

Berita rafflesia

DPRD BS Umumkan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2021-2024

Berita rafflesia

Resmi Dibuka, Wawali Ajak Cafe Pawong Kampoeng Tingkatkan Eksistensi

Berita rafflesia

Leave a Comment