Bengkulu Utara Pemerintahan

Turunkan Angka Kemiskinan, Wabup BU Arie Buka Rapat TKPKD

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam mengentaskan kemiskinan di Bengkulu Utara terus dilaksanakan. Hari ini, Pemkab BU melaksanakan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TPKAD) tahun 2020, yang dibuka langsung oleh Arie Septia Adinata,SE,M.AP Wakil Bupati Bengkulu Utara di Ruang pola sekdakab BU, Rabu (23/12/2020).

Arie Septia Adinata,SE,M.AP dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah terus berupaya melaksanakan berbagai langkah nyata dalam memberikan berbagai jenis bantuan sosial dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu, sehingga dapat mandiri dan mampu kedepannya mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten bengkulu utara.

“Pemerintah berharap agar masyarakat atau rumah tangga yang kurang mampu mendapatkan berbagai bantuan sosial sehingga mempercepat kemandiriannya dan keluar dari permasalahan kemiskinan. Mereka dapat mampu untuk memenuhi hak hidupnya.” Jelasnya.

Selanjutnya, beliau menyampaikan bahwa pemerintah Daerah bersama leading sektor terkait melaksanakan berbagai program dalam pengentasan kemiskinan.

“Dengan melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat melalui pembuatan usaha mikro dan berbagai program lainnya untuk menanggulangi dan menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Bengkulu Utara di tahun-tahun yang akan datang.” Pungkasnya.

Ir. Suharto Handayani menyampaikan bahwa ada beberapa langkah kongkrit yg di lakukan pemerintah daerah kabupatrn Bengkulu Utara yang tergabung dalam TKPKD dalam upaya mengentaskan kemiskinan salah satunya yaitu memastikah bahwa bantuan tepat sasaran.

“Ada beberapa langkah kongkrit yang dilakukan TKPKD kabupaten BU yang pertama program penanggulangan kemiskinan lokusnya harus jelas,harus tepat sasaran yakni masyarakat miskin. Pemerintah Daerah secara terpadu bersama leading sektor terkait mengentaskan kemiskinan. Seperti melaksanakan program pemberian Bantuan Non Tunai melalui Dinas Sosial, melalui Program PKH, Kartu KIS melalui DINKES.Selain itu ada bantuan bibit untuk petani terkatagori miskin Dari dinas terkait, untuk usaha ada bantuan dari dinas koprasi dan lain sebagaimya. Target kita di tahun 2021 angka kemiskinan dapat menurun dengan upaya maksimal bersama leading sektor terkait.” Jelasnya.

 

 

 

 

Related posts

Halal Bihalal Bersama Gubernur, Alumni PSL IPB Siap Kawal SDA Indonesia

Berita rafflesia

Antisipasi Banjir, Gerak Cepat DPUPR Kota Bengkulu Normalisasi Drainase

Berita rafflesia

Dukung Pendidikan Anti Korupsi, Pemprov Godok Pergub

Berita rafflesia

Leave a Comment