Seluma

Ucap Syukur Warga Seluma, Terima Bantuan Dari Gubernur Rohidin

Seluma, Beritarafflesia.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Forkopimda Provinsi Bengkulu salurkan Bantuan bahan pangan berupa beras kepada komunitas profesi di Kabupaten Seluma. Hal tersebut sangat disyukuri oleh salah satu pedagang kantin sekolah Ibu Ummi Kalsum dari desa Padang Pelasan Air Periukan Kabupaten Seluma.

“Kami sangat terbantu. Pasalnya, kasus virus corona sudah membuat para pedagang kantin tidak dapat berjualan karena sekolah diliburkan, Bantuan ini meringankan buat kami dan kawan juga,” jelas Ibu Kalsum.

Sementara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.Salah satunya adalah dengan mengajak seluruh pemerintah kabupaten/ kota hingga RT/RW untuk tetap satu komando. Penekanan terhadap pentingnya penanganan secara bersama-sama terhadap wabah global ini jadi konsen Gubernur Rohidin tiap kali terjun ke daerah menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Kendati tercatat, 4 kasus positif Covid-19 di Bengkulu hampir selesai dan hanya tersisa 2 pasien positif yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Tentu akan jadi sia-sia, lanjut Gubernur Rohidin, apabila kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan hanya dilakukan sebagian orang serta penanganannya bersifat sendiri-sendiri.

“Tujuannya adalah untuk memutus penyebaran Covid-19. Sehingga diperlukan bukan hanya sinergi tapi juga terintegrasi mulai dari paling pucuk pimpinan hingga RT/ RW,” jelas mantan wakil bupati Bengkulu Selatan ini saat menyerahkan bantuan bahan pokok berupa beras sebanyak 5 ton secara simbolis kepada masyarakat/ kelompok pekerja terdampak Covid-19 didampingi Forkopimda di Kantor Bupati Seluma, (20/04/2020).

Gubernur Rohidin juga menjelaskan bahwa bantuan sosial berupa beras dari pemerintah provinsi ini akan diserahkan kepada masyarakat kabupaten/ kota melalui bupati/ walikota.

“Selain dari pemprov, warga terdampak Covid-19 juga akan mendapatkan bantuan dari kabupaten/ kota di hari berikutnya,” jelas Gubernur Rohidin.

Yaitu dengan tetap, tambah Sahimin, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa dan di rumah saja. Hindari kontak fisik/ jaka jarak. Gunakan masker jika keluar rumah apabila ada kebutuhan mendesak dan rajin cuci tangan.

Terkait penyaluran bansos pemprov bagi warga terdampak, Bupati Seluma Bundra Jaya siap mendistribusikan kepada yang benar-benar membutuhkan.

Selain itu, Bupati Bundra juga menyampaikan bansos dan bantuan dari hasil refocusing APBD juga akan didistribusikan sesuai peruntukannya untuk meringankan warga terdampak Covid-19.(Yanto)

Share

Related posts

Ulil Umidi Optimis, Paslon No Urut 2 Menang Di Kabupaten Seluma

Berita rafflesia

Salah Perhitungan Saat Menyalip, Pengendara Motor Alami Laka Lantas

Berita rafflesia

Lakalantas, Pelajar Seluma Tewas

Berita rafflesia

Leave a Comment