Nasional

Upaya Cegah Penyebaran Corona, Danramil Air Besar Bersama Kapolsek Sambangi Puskesmas

Landak – Danramil 1201-12/Air Besar Peltu Lontas Bangun bersama Kapolsek melakukan kegiatan kunjungan ke Puskesmas Kuala Behe, Kabupaten Landak, Selasa (15/6/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi perkembangan dan pencegahan pandemik Virus Covid-19/Virus Corona.

Peltu Lontas Bangun mengatakan sebagai langkah dan upaya pemerintah untuk meredam berkembangnya penularan virus covid-19 adalah dengan pemberlakuan PPKM Mikro di tingkat desa. Pembentukan posko PPKM mikro pun dilakukan di tingkat desa sebagai leading sektor adalah pemerintahan desa setempat.

“Posko PPKM mikro ini bertujuan untuk memantau dan mengendalikan penyebaran covid-19 tingkat RT di desa. Terkait dengan ruang lingkup pembatasan kegiatan masyarakat pada PPKM berbasis mikro meliputi beberapa poin dan yang paling utama adalah poin dimana masyarakat membatasi kegiatan dan lebih mendisiplinkan protokol kesehatan,” ujar Peltu Lontas Bangun.

Peltu Lontas Bangun juga mengajak bersinergi dalam hal kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran pandemik Virus Covid-19/Virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Kuala Behe.

“Kami siap bekerjasama dengan Puskesmas Kuala Behe untuk melawan penyebaran Virus Corona ini secara rutin memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui Babinsa”, tutur Peltu Lontas Bangun.

Sementara itu Kapolsek Kuala Behe Ipda Rhinto menambahkan bahwa keberhasilan penerapan PPKM Mikro ini adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Untuk itu, mari kita bersama – sama memberikan pemahaman dan tindakan yang dirasa perlu dalam penerapan PPKM Mikro ini,” ungkap Ipda Rhinto.(mph1201)

Share

Related posts

PPKM Mikro Diperpanjang, Koramil Sungai Kunyit Intensifkan Edukasi Prokes

Berita rafflesia

Yakinkan Alsintan dalam Kondisi Baik, Babinsa Menjalin Lakukan Pengecekan

Berita rafflesia

Babinsa Jungkat Bersama Babinkamtibmas Dampingi Tim Swab

Berita rafflesia

Leave a Comment