Daerah Seluma

Upaya Menjaga Ketersediaan Pangan Di Tengah Pandemi Covid-19

Seluma, Beritarafflesia.com – Polres Seluma menjalankan program pangan dalam upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan program ketahanan pangan dampak Covid-19 itu, dilaksanakan pada lahan kosong yang ada di belakang Polsek Semidang Alas (SA). Lahan kosong seluas 250 m2 itu ditanam singkong, sekarang mulai dipanen. Hasil panen langsung dibagikan Polres Seluma kepada masyarakat.

Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK mengatakan selama pandemi Covid-19, berdampak di semua lini kehidupan masyarakat. Jadi program ketahanan pangan menjadi salah satu prospek dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Dengan kegiatan ini diharapkan ada manfaat bagi masyarakat, tentu harapannya bisa diterapkan di lingkungannya masing-masing dalam rangka menjaga Ketahanan Pangan. Ini juga bentuk antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru. Diharapkan dapat menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan kedepan.

“Kegiatan panen singkon adalah bentuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Karena itu memanfaatkan lahan kosong dengan menanam umbi-umbian, padi atau lainnya,”sampai kapolres.

Lebih lanjut dikatakan kapolres, tujuan dari kegiatan ini memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan era normal baru. Juga membiasakan untuk selalu patuh terhadap protokoler kesehatan dan memberikan pengetahuan serta wawasan dalam memanfaatkan lahan kosong.

Kedepannya program ini diharapkan menjadi salah satu sumber daya yang diandalkan, guna penuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju New Normal dimasa pandemi Cocid-19. “Tentu semua program disektor pertanian termasuk giat ini diharapkan dapat meningkatkan dan memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi,” jelas kapolres.

Selain melaksanakan panen singkong dan dibagikan pada masyarakat disekitar asrama Polsek Semidang Alas, kapolres juga bagikan pakan Ikan untuk ketahanan pangan.(***)

Share

Related posts

Bupati Bersama Polres BU Tabur Benih Ikan Rangkaian Hari Bhayangkara ke-74

Berita rafflesia

Bupati Seluma Sebagai Pembina Upacara Saat Pembubaran Paskibraka HUT 17 Agustus 2021

Berita rafflesia

KadinKes Seluma, Berdali Tidak Mau Bayar Honor Jaga Malam

Berita rafflesia

Leave a Comment