Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Upaya Pemprov Bengkulu Guna Meningkatkan kualitas SDM dan Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Bengkulu, Beritarafflesia.com-  Upaya peningkatan pelayanan yang lebih terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta teknologi agar sesuai dengan tuntutan saat ini. Di mana ketepatan waktu dan kemudahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Seusai mengikuti Rakernas Implementasi  Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) secara virtual, Sekda provinsi Bengkulu Hamka Sabri menerangkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan publik harus memenuhi sarana dan pra sarana, serta harus meningkatkan pengetahuan tentang SDM itu sendiri. Rabu (30/9/20).

“Untuk meningkatkan pelayanan publik kita harus meningkatkan pengetahuan SDM itu sendiri, lalu pemenuhan sarana dan pra sarana, ini upaya kita, sekarang saja sudah sistem digital semuanya, ini harus kita ikuti supaya nanti pelayanan publik ini semakin meningkat,” Ujar Hamka Sabri

Sekda Prov Hamka Sabri  juga menambahkan, dalam rapat kerja nasional yang di pimpin langsung Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori ini, menekankan bahwa  bagaimana daerah dapat meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Dalam rakornas ini ada beberapa narasumber lebih di tekankan adalah peningkatan SDM untuk meningkatkan pelayanan publik salah satunya adalah penyempurnaan struktur kelembagaan jadi di samping kita  mempersingkat, kita juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Hamka.

Salah satu cara meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik kepada masyarakat yakni dengan melakukan penyederhanaan Birokrasi. Penyederhanaan birokrasi sangat penting dalam rangka mempercepat perizinan dan pelayanan publik. Pertumbuhan ekonomi khususnya aka semakin cepat, karena mudahnya investasi baik di pusat dan daerah.

“Kita sudah melaksanakan penyederhanaan birokrasi, tetapi secara aksinya belum, kita masih memakai struktur yang lama, tadi ada beberapa pengarahan kriteria – kriteria yang mana yang boleh di dahulukan, mana yang nanti, tetap kita akan mengikuti penyederhanaan organisasi ini, tenggatnya sampai 30 Desember, Insya Allah kita sudah siap,” tutup Hamka.

Share this:

Related posts

Pemkot Bantu Biaya Rujukan Manha ke Palembang

Berita rafflesia

Buka Workshop Guru Kreatif, Derta: Pendidikan Anak Disaat Pandemi Harus Tetap Dilaksanakan

Berita rafflesia

Dinsos BS Sebut Proses Evakuasi Pasien Gangguan Jiwa Sering Terkendala Kartu Keluarga

Berita rafflesia

Leave a Comment