Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Upaya Pemprov Memutus Penyebaran Covid-19, Merancang Perda tentang Adaptasi Baru Pengendalian Covid-19

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemprov Bengkulu bersama DPRD Provinsi Bengkulu dan FKPD Provinsi Bengkulu, sepakat menyiapkan regulasi khusus yaitu dengan merancang Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bengkulu Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Ketua DPRD, Tim Pembentuk Perda DPRD Provinsi Bengkulu, unsur FKPD dan Tim Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu, disimpulkan bahwa Raperda ini bisa segera ditindak lanjuti menjadi perda.

Hal ini ia sampaikan saat usai menghadiri Rapat Koordinasi Tentang Tindak Lanjut Terhadap Rancangan Perda Provinsi Bengkulu Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, di Ruang Rapat Komisi DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (21/12).

“Jadi dalam waktu dekat ini kita akan sampai atau jika perlu hari ini kita akan sampaikan penjelasan usulan raper ini melalui biro hukum. Intinya perda ini penegakan protokol kesehatan,” jelas Sekda Hamka Sabri.

Dimana mengingat situasi saat ini merupakan kebutuhan yang mendesak terkait penguatan payung hukum atas regulasi untuk menyelamatkan seluruh lapisan masyarakat Bengkulu dari Covid-19. Terlebih Pergub yang ada sebelumnya diketahui belum memberikan efek jera bagi oknum masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan saat diluar rumah.

 

Share

Related posts

Bangunan DAK Pendidikan, Wabup Fahrurrozi Mintak Utamakan Kualitas

Berita rafflesia

DPUPR Kota Bengkulu Lakukan Pelebaran Jalan Kelurahan

Berita rafflesia

Konsolidasi, Muscablub Pemuda Pancasila Kota Bakal Diramaikan 7 Balon Ketua Terbaik

Berita rafflesia

Leave a Comment