Kota Bengkulu Pemerintahan

Upaya Pencegahan Covid-19, Dinas PUPR Kota Bengkulu Siapkan Box Disinfektan

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebagai Upaya memutus rantai penyebaran covid-19 Dinas PUPR Kota Bengkulu menyediakan box disinfektan untuk mensterilisasikan dan melindungi anggota dan masyarakat yang berkunjung ke kantor guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dikatakan PLT Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman ST, dirinya mengatakan setiap orang yang ingin masuk kekantor harus terlebih dahulu masuk ke box disinfektan agar mencegah penyebaran wabah covid-19.

“Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang kini tengah mewabah,” terang Noprisman, Jumat (27/03/2020).

Prosedurnya, anggota masuk ke dalam ruang penyemprotan dan disemprot dengan uap selama 10-15 detik. Setelah anggota keluar, untuk menghilangkan uap di ruangan, disediakan blower yang dapat menghilangkan uap.

Diakui dia, tujuan utama terlebih dahulu melindungi pegawai dinas PUPR baik sebelum atau sesudah melaksanakan kegiatan di lapangan, agar tetap sehat dan bisa bekerja maksimal melayani warga kota Bengkulu.

“Pegawai dinas PUPR Kota Bengkulu juga manusia, jadi bisa kapan saja dan dimana saja terjangkit virus corona. Untuk itu, kita semua harus waspada,” kata Noprisman.

Lebih lanjut bagi masyarakat yang berkunjung ke kantor dinas PUPR kota Bengkulu kini juga semakin diperketat dan harus melalui box disinfektan serta wajib mencuci tangan dengan sabun hingga bersih yang telah disediakan di depan pintu masuk. (Pahri)

Related posts

Wawali Dedy Wahyudi Pimpin Kegiatan Sterilisasi Tempat Ibadah Guna Antisipasi Virus Corona

Berita rafflesia

Camat Kampung Melayu Ajak Tokoh Masyarakat Sukseskan Program Pemkot

Berita rafflesia

Paripurna DPRD Kepahiang, Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Kebijakan KUA dan PPAS

Berita rafflesia

Leave a Comment