Kota Bengkulu Pemerintahan

Upaya PUPR Guna Antisipasi Terjadinya Banjir

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Guna mengantisipasi meluapnya drainase yang menyebabkan banjir ketika turun hujan lebat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) terus melakukan normalisasi drainase dengan melakukan pengerukan sedimentasi tanah.

Saat diwawancara, Plt Kadis PUPR diwakili Kabid SDA Yosef Feri Yorizal mengatakan normalisasi drainase ini menindaklanjuti hasil sidak yang dilakukan Ketua DPRD Kota Bengkulu bersama Camat dan Lurah beberapa Minggu lalu. Kamis (10/12/2020).

“Normalisasi menggunakan alat berat dilakukan untuk membersihkan sedimentasi di sepanjang drainase,” ujar Ferry.

Lanjutnya Ferry menyampaikan normalisasi drainase diharapkan bisa mengurangi resiko terjadinya banjir di wilayah padat pemukiman warga.

“Ke depan akan kita gencarkan normalisasi saluran drainase. Harapan kita setelah dilakukan normalisasi drainase berupa pengangkatan sedimentasi tanah dan sampah dari saluran drainase, hal tersebut dapat mengurangi resiko banjir. Dan kami himbau juga kepada warga untuk tidak membuang sampah ke drainase karena dapat menyumbat aliran air,” demikian ungkapnya.

Untuk diketahui, Dinas PUPR beberapa hari lalu telah melakukan pengerukan di Jalan Gunung Bungkuk, Perumahan Rafflesia Betungan, dan beberapa titik lokasi lainnya.

 

Share this:

Related posts

Polres Bengkulu Gelar Apel Kesiapan Antisipasi Bencana

Berita rafflesia

Gencar Lawan Covid-19, Gubernur Bagikan Masker Gratis Ke Pedagang Pasar Lebong

Berita rafflesia

Hasil Hitungan Sementara Helmi Hasan-Muslihan Masih Unggul

Berita rafflesia

Leave a Comment