Kota Bengkulu Pemerintahan

Update Kasus Covid-19, Dinkes: ODP Bertambah 4 Orang

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan megatakan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu perhari ini, ada penambahan jumlah ODP sebanyak 4 orang, sehingga total kasus ODP pertanggal senin (04/05/2020) menjadi 678 orang.

“Ada penambahan ODP hari ini sebanyak 4 orang. Dimana satu orang berasal dari kota Bengkulu, satu orang dari Kaur, satu orang dari Kepahiang dan satu orang dari Mukomuko,” Ungkap Jaduliwan, di Posko Penanganan Covid-19, Dinkes Provinsi Bengkulu.

Jaduliwan juga merinci jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan. Dari 3.492 sampel yang telah diperiksa, sebanyak 3.449 sampel dinyatakan non- reaktif dan 43 sampel dinyatakan reaktif.

Untuk hasil uji swab yang dilakukan, jelas Jaduliwan, hingga hari ini masih menunggu hasil dari Laboratorium Kesehatan Palembang, Laboratorium Universitas Andalas serta Balitbang Kemenkes RI yang telah dikirim.

“Jumlah sampel yang diperiksa 183 sampel. Dimana 12 sampel dinyatakan positif dan ada 88 sampel yang masih menunggu hasil laboratorium/uji swab,” ungkapnya. (Dika)

Share

Related posts

Monev Gedung Posyandu Di Desa Lubuk Mukti Sudah Capai 60%

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu, Optimis Untuk Raih Predikat Pelayanan Publik Terbaik 2021

Berita rafflesia

Walikota Helmi Menegaskan Vaksin Tidak Berbahaya

Berita rafflesia

Leave a Comment