Kota Bengkulu

Update Kasus Covid-19, PDP Bertambah 2 Orang, Memiliki Riwayat Perjalanan Luar Provinsi

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Update data Kasus Covid-19 Selasa (07/04/2020) pukulu 17.00 WIB, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Bengkulu bertambah 2 orang. Dua orang tersebut, laki-laki umur 14 tahun asal Kabupaten Mukomuko dan perempuan usia 19 tahun asal Kabupaten Mukomuko.

Dalam keterangan tertulisnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, Pasien PDP tersebut sama sama memiliki riwayat perjalanan dari luar Provinsi Bengkulu dan memiliki gejala kelinis

“PDP laki-laki umur 14 tahun memiliki gejala klinis, demam dan batuk, 2 minggu lalu pernah bepergian dari Medan Sumatera Utara. Saat ini PDP ini dirawat di RSUD Mukomuko. Sementara satu lagi PDP perempuan, umur 19 tahun asal Mukomuko memiliki gejala klinis demam, sesak nafas, pneumonia, dan pernah bepergian dari Padang, sekarang dirawat di RSUD Mukomuko,” terang Herwan Antoni, Selasa (7/4/2020).

Sementara untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), pada hari ini terjadi penambahan 23 kasus. “Total ODP ada 483 orang, ODP dinyatakan sehat selesai pemantauan 212 orang, ODP meninggal dunia 1 orang, ODP menjadi PDP 1 orang, ODP masih dalam pemantauan 269 orang,” terang Herwan Antoni.

“Untuk kasus PDP totalnya 14 orang, jadi total kasus ODP dan PDP di Provinsi Bengkulu sampai saat ini sebanyak 497 orang,” tutupnya. (Dika)

Related posts

DPRD Kota Bengkulu Gelar Rapat, Tindaklanjuti Izin Indomaret

Berita rafflesia

DPC Partai Gerindra Bagikan Masker Geratis, Guna Atasi Penyebaran Wabah Corona

Berita rafflesia

Siswa SD Tengelam di TWA, Wawali Turun Langsung Dalam Pencarian

Berita rafflesia

Leave a Comment