Bengkulu Utara Pemerintahan

Usai Confres Online, Bupati Mian Tetapkan Bengkulu Utara Status Tanggap Darurat Covid-19

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, mengear confers online bersama Forkopimda, Sekda, Kepala OPD dan Camat Se-Bengkulu Utara di Balai Pertemuan Ratu Samban Kota Argamakmur, yang merupakan Posko darurat Covid-19, selasa (31/03/2020).

Confres Online itu dihadiri juga, Waka 1 Gugus Tugas Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung Saksono Pramudio M.Si, Waka II AKBP Anton Setyo Hartanto S.I.K MH dan jajaran Gugus Tugas Lainya.

Usai mengelar conferes Bupati Mian metetapkan Bengkulu Utara Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19. Penetapaan status Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Desease (Covid-19) oleh Bupati Mian, menyusul berubahnya status provinsi Bengkulu yang menjadi zona merah usai di temukannya salah satu pasien asal Lampung yang positif terjangkit virus Corona.

Disampaikan oleh Bupati Mian, penetapan Status Bengkulu Utara   Darurat Bencana Covid-19, berlaku efektif terhitung pada rabu (1/04/2020).

“Dalam rangka mencegah orang terinfeksi/tertular Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara perlu menetapkan status bencana tanggap darurat bencana Covid-19 di Bengkulu Utara.” sampai Bupati.

Bupati Mian juga menyampaikan, Gugus Tugas Kabupaten harus lebih diperkuat bersama Forkopimda dengan menyeluruh, dan secara komperhensif. Demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 di Bengkulu, khususnya Bengkulu Utara.

Di samping itu, Bupati Mian juga meminta para Camat dan Kades, untuk  terus memantau sejauh mana penekanan social distancing dan physical distancing, dan melakukan tracing (melacak) warga yang pulang dari luar negeri maupun dari zona merah.

“Saya minta kepada seluruh camat di Kabupaten Bengkulu Utara untuk terus memantau perkembangan terkait Covid-19. Terkhusus bagi ODP, untuk di fasilitasi secara masif agar mendapatkan pelayanan kesehatan (observasi) dan dipantau pergerakannya agar disiplin melakukan isolasi atau karantina mandiri dirumah.” tekannya. SL (Mc-Kominfo)

Related posts

Polres BU Ungkap Prostitusi Online, Mucikari Asal Napal Putih Ditangkap

Berita rafflesia

Presiden Jokowi Setujui Usulan Walikota Bengkulu Terkait Kelonggaran Pembayaran Listrik

Berita rafflesia

Diskon Spesial Untuk Pemasangan Baru PDAM

Berita rafflesia

Leave a Comment