Kota Bengkulu Pemerintahan

Usai Dirawat di RSHD, Pasien Kanker Mata Diantar Pulang kapada Keluarga di Kediri

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Salah satu pasien yang dirawat di RSHD Kota Bengkulu karena menidap penyakit Ca Nasofaring atau kanker pada mata diantar pulang oleh pihak RSHD kepada pihak keluarganya di Kediri, Provinsi Jawa Timur, Jumat (9/10/2020) dini hari.

Pasien atas nama Sulkanudin ini diantar pulang atas permintaan pihak keluarga dan keinginan dari pasien sendiri. Pertimbangan lainnya, pihak RSHD untuk saat ini juga belum bisa melakukan tindakan operasi terkait penyakit tersebut dan belum mampu menangani kasus Ca Nasofaring baik dari dukungan alat dan SDM.

Lagi pula, menurut Kadis Dinkes Kota Bengkulu Susilawaty, pertimbangan lainnya pasien tinggal seorang diri Kelurahan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut sedangkan semua keluarganya berada di Provinsi Jawa Timur. Ini dijelaskan Susilawaty via whatsapp, Jumat siang.

“Sehubungan pasien ini tidak punyak sanak famili di Kota Bengkulu, tadi diberangkatkan ke Kediri, Jawa Timur untuk dipulangkan ke pihak keluarganya. Di Kota Bengkulu dia tidak ada yang mengurus sehingga tim JSPS Dinkes Kota Bengkulu memulangkan beliau ke kampung halaman karena pihak keluarganya yang minta tolong pasien diantar,” jelas Susilawaty.

Dikatakan Susilawaty, pihak keluarga pasien di Jawa Timur mengijinkan pasien untuk dipulangkan ke keluarganya untuk di urus.

“Untuk kasus Ca Nasofaring yang diderita si pasien, RSHD belum mampu menangani kasus tersebut terkait alat maupun SDM. Pasien juga tidak mempunyai kartu identitas diri atau bisa disebut termasuk pasien terlantar dan yang bersangkutan juga ingin pulang,” demikian Susilawaty.

Share this:

Related posts

Dinkes Kota Lakukan Test Swab serta Pemberian Vitamin C pada Tim Medis RSMY

Berita rafflesia

Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Seluma Periode 2021 – 2024

Berita rafflesia

Vidcon Bersama KPK, Walikota Beberkan Refocusing APBD Untuk Penanganan Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment