Kota Bengkulu

Usai Menyerahkan BOP, Wawali Ikut Salatkan Jenazah Warga Kelurahan Jembatan Kecil

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyerahkan bantuan operasional (BOP) kepada Ketua RT, Ketua RW, Ketua Adat, Ketua LPM dan Linmas di lingkungan Kelurahan Jembatan Kecil, Kamis (24/9/2020) di kantor lurah Jembatan Kecil.

Tidak jauh dari kantor lurah, ada warga Kelurahan Jembatan Kecil yang sedang berduka karena salah satu anggota keluarganya meninggal dunia atas nama Nurbaya (96) warga Jalan Rinjani RT 10 RW 3 Kelurahan Jembatan Kecil.

Tidak berlama-lama di kantor lurah, Dedy yang mengetahui kabar duka dari warganya itu usai menyerahkan BOP secara simbolis langsung melayat ke rumah duka, ikut menyalatkan jenazah dan mengangkat keranda.

Dalam kesempatan itu ia memyampaikan langsung ucapan duka cita dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dirinya selaku wawali dan atas nama Pemkot Bengkulu. Ia ikut mendoakan agar semua amal ibadah Almarhumah diterima Allah dan diampuni segala salah dosanya serta pihak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

“Ini baru sosok pemimpin yang merakyat, peduli dan hadir disaat suka maupun duka masyarakatnya. Kami doakan juga Pak Helmi dan pak Dedy sehat selalu agar bisa terus membantu dan menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat,” ujar salah seorang warga setempat, Munardi.

Saat membagikan BOP di Kelurahan Jembatan Kecil, Dedy berpesan kepada RT, RW, Linmas, Ketua Adat dan Ketua LPM yang ada agar sama-sama bekerja membantu pemerintah di tingkat kelurahan. Ia juga minta camat dan lurah agar sering-sering turun ke masyarakat.

“Disaat ada warga yang terkena musibah atau ada yang meninggal harus hadir. Termasuk kalau ada warga yang sedang berbahagia seperti pesta pernikahan. Kita sudah memperbolehkan pesta pernikahan, tapi ini menjadi tugas Linmas dan Babinsa perhatikan betul pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi pesta. Kalau ada yang tidak pakai masker harus tegas, suruh pakai masker atau pulang ke rumah,” ujar Dedy.

Terkait dana BOP yang disalurkan, masih kata Dedy ia berharap dapat membantu. “Semoga BOP ini dapat membantu. Memang belum begitu besar tapi inilah kemampuan daerah. Terima kasih atas kerjasamanya dalam membantu pemerintah di kelurahan,” kata Dedy.

Salah satu penerima BOP, Usman Gunanti selaku Ketua RT mengaku sangat senang karena mereka masih bisa mendapatkannbiaya operasional dari pemerintah. “Ini sudah cukup membantu, terima kasih Pemkot Bengkulu, walikota dan wawali,” ujar Usman.

Share this:

Related posts

Pemkot Bengkulu Bangun Posko Cegah Virus Covid-19, Pasien Akan Di Lockdownock

Berita rafflesia

Warga Mukomuko Nikah Dengan Kendaraan HD OTO, Program Kota Bengkulu Sampai Ke Kabupaten

Berita rafflesia

TROBOSAN WALIKOTA BENGKULU HELMI HASAN TENTANG KEPEMIMPINANNYA DI MATA RAKYAT

Berita rafflesia

Leave a Comment