Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Kamis (1/7) Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Bengkulu, dari Irjen Pol Teguh kepada Irjen Pol Guntur Setyanto telah resmi dilakukan. Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH mengucapkan selama datang Kapolda Bengkulu yang baru, Irjen Pol Guntur Setyanto, menggantikan Kapolda Bengkulu sebelumnya Irjen Pol Teguh.

“Selamat datang Kapolda Bengkulu yang baru. DPRD akan mendukung dan mensupport kebijakan Kapolri dan Kapolda Bengkulu dalam penanganan covid-19, antisipasi, perlindungan dan ketertiban masyarakat Bengkulu,” terang Usin saat ditemui di ruang kerjanya.

Usin  mewakili anggota DPRD Provinsi Bengkulu, juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Irjen Pol Teguh saat menjadi Kapolda Bengkulu. Sebab, selama menjabat, ketertiban, keamanan di Bengkulu terus terjaga.

“Pergaulan Pak Teguh di Bengkulu, juga sangat bagus. Sudah membuat Provinsi Bengkulu nyaman dalam kepemimpinan beliau. Semoga Pak Teguh, sehat dan jangan lupa ke Bengkulu untuk berlibur bersama kita semua masyarakat Bengkulu,” ungkapnya.

Untuk Kapolda baru, menurut Usin, atas pengalaman Irjen Pol Guntur Setyanto selama ini, tentu dinyakini akan membawa Bengkulu lebih aman, damai dan nyaman untuk semua masyarakat Bengkulu. “Saya yakin Bengkulu akan nyaman dan damai,” tutur Usin.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H Suharto MBA mengucapkan selamat atas sertijab Kapolda Bengkulu yang baru. Sinergitas antara DPRD dan Polda Bengkulu yang selama ini telah berjalan, tetap harus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Untuk Bengkulu, kita harus sama-sama. Karena sinergitas yang terjaga baik selama ini, harus kita pertahankan. Selama datang Kapolda Baru, dan saya ucapkan terima kasih atas Irjen Pol Teguh yang telah mendedikasikan untuk Bengkulu dalam bertugas,” pungkas Suharto.(BR). Adv