Usulan 3 Nama Pejabat Penjabatan Walikota Bengkulu, DPRD Tunggu Surat Kemendagri

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-DPRD Kota Bengkulu sudah mengumumkan berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu pada 24 September 2023 pada rapat paripurna, Senin (19/6/2023).

Meski sudah mengumumkan secara resmi jabatan Walikota Bengkulu Helmi Hasan-Wakil Walikota Dedy Wahyudi tinggal beberapa bulan lagi, namun DPRD Kota Bengkulu belum menyiapkan nama-nama yang akan diusulkan sebagai Penjabat Walikota Bengkulu.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengatakan pihaknya belum membahas nama-nama yang akan diusulkan sebagai Penjabat Walikota Bengkulu.

DPRD sendiri masih akan menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang meminta 3 nama usulan penjabat walikota.

Jika surat itu telah ada, maka baru akan ada pembahasan di DPRD Kota Bengkulu.

“Kalau tidak ada surat itu, kita belum bisa (membahas usulan nama penjabat),” kata Suprianto kepada TribunBengkulu.com, Senin (19/6/2023).

Sementara, untuk nama-nama berpotensi atau yang saat ini mulai beredar dan mulai menjalin komunikasi dengan DPRD, Suprianto mengatakan belum ada pembahasan resmi.

Nantinya, akan tergantung ke anggota DPRD Kota Bengkulu, siapa nama potensial yang akan diusulkan ke Kemendagri.

Umumkan Masa Jabatan Berakhir

DPRD Kota Bengkulu telah melaksanakan sidang paripurna pengumuman berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Senin (19/6/2023).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Suprianto ini, masa jabatan walikota dan wakil walikota diumumkan berakhir pada tanggal 24 September 2023, terhitung 5 tahun sejak tanggal pelantikan.

DPRD Kota Bengkulu juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi, dan kerja keras Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi selama 5 tahun belakangan.

Pemerintahan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi juga dinilai telah menghasilkan beberapa program yang bisa dinikmati masyarakat, seperti pembangunan 2 rumah sakit, program 1.000 jalan mulus, program nikah gratis, program BPJS gratis, dan program-program yang lain.

“Kami juga mendoakan semoga Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu semakin sukses kedepannya,” kata Suprianto.(BR1)