Bengkulu Utara Pemerintahan

Usulan Bupati Mian, Kementerian PUPR Beli Karet dari Petani Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membeli karet dari petani sebagai bahan campuran aspal untuk proyek pemeliharaan jalan.

Dalam kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian di dampingi kadis PUPR Bengkulu Utara, kadis Perkebunan dan Kadis Kominfo.

Hal ini merupakan upaya mitigasi dampak Covid-19 untuk menjaga daya beli masyarakat di perdesaan yang di usulkan langsung bupati melalui vidio confrence dengan bapak menteri PUPR beberapa waktu yang lalu.

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian mengatakan pembelian karet oleh Kementerian PUPR tersebut sebagai salah satu mitigasi dampak Covid-19 yang menyebabkan produksi karet sulit diserap oleh pasar karena aktivitas ekonomi yang terhenti.

“PUPR membeli langsung dari petani yang tergabung dalam kelompok petani UPPB atau Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar atau Bahan Olah Karet,” ujarnya, Rabu (10/09/2020).

Bupati Mian menambahkan bahwa Covid-19 ini berdampak pada harga karet ditingkat petani yang sangat tidak wajar, untuk itu ada solusi dari hasil vicon dengan bapak menteri PUPR.

“Sesuai dengan usulan kita bahwa dampak covid-19 ini harga karet di tingkat petani sangat tidak wajar untuk itu ada solusi dari Kementerian PUPR yang langsung disampaikan oleh bapak kepala BPJN wilayah. Yang menjadi acuannya adalah pembelian karet dengan harga tertinggi sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya, yang biasanya pengepul mengirim ke Padang sekarang dari wilayah Bengkulu Utara di kirimkan PTPN BU. Adapun jadi sampel pengepul dari putri hijau, air pete, giri mulya, air napal, dan dari ketahun tapi lounching hari ini di dusun cakra. Yang merupakan basis pengepul dari air simpang dan sebayur,”tambahnya. (Mc)

Share this:

Related posts

Sebagai BUMD Milik Pemkot, PDAM Berhasil Raih Predikat WTP

Berita rafflesia

Bupati dan Wabup BU Tanam Perdana Replanting Sawit Desa Tanjung Putus

Berita rafflesia

Erick Thohir Sebut Bom bunuh diri di depan gereja Katedral Makasar Bisa Ganggu Program Vaksinasi dimasa pendemi

Berita rafflesia

Leave a Comment