Utamakan Pelayanan, Pemkot Tebing Tinggi Takjub Akan Inovasi RSHD & RSTG

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Rombongan Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara dipimpin Sekda Kamlan Mursyid mengapresiasi inovasi yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa (RSHD) dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Tino Galo (RSTG).

Hal ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan bersama rombongan ke RSHD Kota Bengkulu, Selasa (1/8). Rombongan Pemkot Tebing Tinggi disambut langsung Walikota Bengkulu diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Lia Kamalia, Dirut RSHD dr Lista Cherlyviera, Dirut RSTG drg Fitri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Riduan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Joni Haryadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan A Gunawan, Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma dan jajaran RSHD lainnya.

Ia takjub mulai dari awal mula hadirnya RSHD hingga berbagai inovasi yang digalakkan hingga saat ini, yang mana semata-mata memberikan perhatian khusus dan pelayanan terbaik untuk masyarakat pada bidang kesehatan.

Kamlan menyebut RSHD dan RSTG benar-benar sebuah usaha dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi yang membuahkan hasil dan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Dengan temuan ini, Kamlan mengungkapkan akan mengadopsi beberapa inovasi RSHD dan RSTG untuk rumah sakit di Kota Tebing Tinggi.

“Inovasi yang dibuat rumah sakit harapan dan doa ini tentu akan kami contoh, nanti kami buat juga di kota kami. Meskipun rumah sakit kami saat ini sedang akreditasi, tapi tentunya knovasi itu menambah nilai nantinya,” ungkap Kamlan.

Ia pun mendoakan agar RSHD dan RSTG Kota Bengkulu semakin maju dengan berbagai inovasinya.

“Mudah-mudahan RSHD ke depannya lebih banyak inovasi lagi supaya rumah sakit ini lebih baik dan menjadi contoh untuk daerah-daerah di Indonesia. Kami berharap yang sudah ada saat ini dapat bertahan dengan sebaik-baiknya. Karena mempertahankan itu lebih sulit, dan kami yakin Walikota Helmi dan Wawali Dedy dapat melakukannya seperti yang kami saksikan tadi,” terangnya sembari meninjau salon gratis di RSHD.

Terakhir, Ia berharap kolaborasi dan sinergi antar Pemkot Tebing Tinggi dan Pemkot Bengkulu terus berkelanjutan demi memajukan Kota Tebing Tinggi dan Kota Bengkulu dari berbagai aspek.

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Lia Kamalia menceritakan awal mula hadirnya RSHD dan RSTG. Seperti kita ketahui, hadirnya kedua rumah sakit ini merupakan bentuk kepedulian Walikota Helmi dan Wawali Dedy terhadap masyarakat melalui bidang kesehatan. Sampai-sampai keduanya rela menghibahkan kantor Walikota menjadi rumah sakit demi masyarakat.

“Alhamdulillah, semua ini atas perjuangan Walikota Helmi dan Wawali Dedy. Rumah sakit harapan dan doa ini semakin berkembang dan tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Lia.

Lebih lanjut, Lia menjabarkan bahwasannya di Kota Bengkulu, Walikota Helmi selalu berpesan kepada jajarannya agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik itu di rumah sakit, tempat pelayanan ataupun di OPD.

“Di Kota Bengkulu ini kita mengutamakan pelayanan dan selalu ambil bagian kebaikan di tengah masyarakat. Dan alhamdulillah inovasi Walikota Helmi hingga saat ini terus memberi manfaat di tengah masyarakat,” tuturnya.(BR1)adv